Sport
Sabtu, 11 Januari 2014 - 12:38 WIB

PREDIKSI ATLETICO MADRID VS BARCELONA : Matikan Messi!

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Barcelona, Lionel Messi. (dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MADRID—Barcelona dan Atletico Madrid bakal terlibat pertarungan sengit untuk mengklaim sebagai penguasa tunggal di klasemen La Liga ketika kedua tim dipertemukan di Vicente Calderon, Madrid, Minggu (12/1) dini hari WIB.

Ini akan menjadi pertemuan Barcelona kontra Atletico paling seru dibandingkan episode-episode sebelumnya. Barcelona dan Atletico merupakan dua tim teratas di tabel klasemen sementara La Liga musim ini dengan nilai sama, masing-masing 49 poin. El Barca berada di puncak hanya karena unggul selisih gol.

Advertisement

Bentrok di Vicente Calderon, Minggu, bakal menjadi pertemuan edisi ketiga musim ini. Sebelumnya tim raksasa Catalan telah bersua dengan tim Ibu Kota tersebut selama dua kali, masing-masing di leg pertama dan kedua Piala Super Spanyol. Los Cules, julukan Barcelona, sedikit beruntung karena meski bermain imbang dalam dua leg tersebut (1-1 di Vicente Calderon dan bermain 0-0 di Nou Camp), pasukan Gerardo “Tata” Martino dinobatkan sebagai juara karena keuntungan gol tandang.

Pertarungan di Vicente Calderon pada jornada ke-19 akhir pekan ini pun, diperkiran lebih panas dibandingkan perjumpaan mereka di Piala Super Spanyol. Sebab tambahan tiga poin di duel ini akan ikut menentukan siapa yang berhak berada di garis terdepan pada pacuan perebutan gelar La Liga musim ini.

Advertisement

Pertarungan di Vicente Calderon pada jornada ke-19 akhir pekan ini pun, diperkiran lebih panas dibandingkan perjumpaan mereka di Piala Super Spanyol. Sebab tambahan tiga poin di duel ini akan ikut menentukan siapa yang berhak berada di garis terdepan pada pacuan perebutan gelar La Liga musim ini.

“Ini laga penting bagi kami dan mereka. Kami akan melejit di puncak jika kami menang,” jelas jenderal lapangan tengah Barcelona, Xavi Hernandez, dilansir marca.com, Jumat (9/1).

Pertandingan di Vicente Calderon mungkin bakal menjadi ujian terbesar bagi Barcelona untuk mempertahankan gelar La Liga musim ini. Wajar, sebab markas Atletico bukan tempat ramah untuk dikunjungi tamu-tamunya. Los Colchoneros, julukan Atletico, menyapu sembilan laga kandang di La Liga musim ini dengan kemenangan.

Advertisement

Kehadiran Messi bisa menjadi momok bagi pasukan Diego Simeone. Penyerang berjuluk La Pulga memiliki hobi menjebol gawang Los Colchoneros, dengan menjadi pemain paling sering mengacak-acak gawang Atletico di kancah La Liga dengan torehan 17 gol dalam 14 laga!

Atletico pun tak gentar dan bakal mengandalkan Diego Costa dan Koke. Selain itu, Simeone bisa menugaskan gelandangnya, Gabi, sebagai orang pertama yang mematikan langkah Messi sebelum menusuk jantung pertahanan Atletico yang dikomandoi Miranda-Diego Godin. Atletico jelas tak bisa berjudi jika menyangkut performa Messi. Penyerang mungil asal Argentina memiliki kecepatan tinggi, dribel ajaib dan akurasi tembakan hingga operan yang nyaris sempurna, sebagai senjata memadamkan ambisi Atletico mengudeta El Barca di pucuk klasemen.

“Semua tahu Messi akan memberi kesulitan, namun kami punya orang-orang di belakang yang mampu menghentikannya,” ancam Diego Costa, yang menggelontorkan 19 gol di La Liga musim ini.

Advertisement

Perkiraan Formasi
Atletico Madrid (4-4-2) Pelatih Diego Simeone
Courtois; Luis, Godin, Miranda, Juanfran; Turan, Gabi, Tiago, Koke; Costa, Villa

Barcelona (4-3-3) Pelatih Gerardo “Tata” Martino
Valdes; Alba, Bartra, Pique, Alves; Iniesta, Busquets, Xavi; Neymar, Messi, Sanchez

Tiga Pertemuan Terakhir
29/08/2013 Piala Super Spanyol Barcelona 0 – 0 Atletico Madrid
22/08/2013 Piala Super Spanyol Atletico Madrid 1 – 1 Barcelona
13/05/2013 La Liga Atletico Madrid 1 – 2 Barcelona

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif