Sport
Sabtu, 11 Januari 2014 - 21:45 WIB

HULL CITY VS CHELSEA : Bungkam Hull 0-2, The Blues Pimpin Klasemen Sementara

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Winger Chelsea, Eden Hazard, merayakan golnya ke gawang Hull City pada laga Liga Premier Inggris di Kingston Communications Stadium, Sabtu (11/1/2014) malam WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Nigel Roddis

Solopos.com, LONDON – Ambisi Chelsea untuk menyodok posisinya ke puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris berjalan sukses. Kemenangan 2-0 di markas Hull City, Kingston Communications Stadium, Sabtu (11/1/2014) malam WIB, membawa The Blues, menggeser para seterunya ke urutan teratas.

Kemenangan Chelsea atas Hull diciptakan lewat dua gol, yang masing-masing dilesakkan oleh Eden Hazard dan Fernando Torres. Kedua gol penggawa The Blues itu seluruhnya tercipta di babak kedua.

Advertisement

Kemenangan ini membuat Chelsea menorehkan 46 poin, menyalip Manchester City dan Arsenal. The Gunners, julukan Arsenal, yang baru melakoni laganya pada Selasa (14/1/2014) dini hari WIB, melawan Aston Villa, turun ke urutan dua, dengan 45 poin. Sementara, City, yang akan melawat ke Newcastle United, Minggu (12/2/2013) malam WIB, turun ke urutan tiga dengan nilai 44 poin.

Melawat ke markas Hull, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Beberapa kali pergerakan Oscar dan Hazard acap kali membahayakan gawang The Tigers, julukan Hull.

Advertisement

Melawat ke markas Hull, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Beberapa kali pergerakan Oscar dan Hazard acap kali membahayakan gawang The Tigers, julukan Hull.

Chelsea mendominasi sepanjang laga babak pertama. Dari catatan statistik selama 45 menit babak pertama, Chelsea tercatat unggul penguasaan bola 67% berbanding 33%.

Meski demikian, skuat besutan Jose Mourinho tak mampu memecahkan kebuntuan. Padahal dari peluang, Chelsea tercatat mampu melesakkan sembilan tembakan ke gawang, di mana dua di antaranya menuju ke sasaran.

Advertisement

Ini merupakan gol kesembilan Hazard di Liga Premier musim ini dan menempatkan namanya dalam daftar top skor sementara Chelsea, musim ini.

Unggul 1-0 atas tuan rumah, Chelsea tak mengendurkan serangan. Meski demikian, Hull juga tak ingin tinggal diam.

Serangan Hull yang sporadis bahkan mampu memperkecil kesenjangan penguasaan bola. Di pertengahan babak kedua, tercatat Hull mulai menguasai bola 40% berbanding 60%.

Advertisement

Namun, lagi-lagi Chelsea menunjukkan keperkasaannya. Juara Liga Europa musim lalu itu mampu menggandakan keunggulan di penghujung laga, tepatnya menit ke-87, lewat Fernando Torres.

Kedudukan 2-0 ini berakhir hingga usai. Berkat kerja keras ini Chelsea pun layak untuk sementara bertengger di posisi puncak klasemen Liga Premier.

Susunan pemain

HULL CITY (3-5-2)
McGregor; Chester, Bruce, Davies; Elmohamady, Livermore, Huddlestone, Meyler, Figueroa; Sagbo, Boyd

Advertisement

CHELSEA (4-2-3-1)
Cech; Cole, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires, David Luiz; Hazard, Oscar, Willian; Torres

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif