Soloraya
Minggu, 28 April 2024 - 14:33 WIB

Datangi Desa Gadingan, Bupati Sukoharjo Bantu Warga Korban Angin Kencang

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyerahkan bantuan kepada warga korban angin kencang di Desa Gadingan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Minggu (28/4/2024). (Istimewa/Humas Pemkab Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, meninjau sekaligus memberikan bantuan terhadap warga korban angin kencang di Desa Gadingan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Minggu (28/4/2024) siang.

Hujan yang disertai angin kencang yang terjadi pada Sabtu (27/4/2024) itu mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak. Bupati Etik tiba di lokasi rumah warga yang rusak akibat angin kencang pada Minggu siang.

Advertisement

Etik didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Sukoharjo, seperti Kepala Pelaksana Badan Pelaksana Bencana Daerah (BPBD) Ariyanto Mulyatmojo, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Suparmin, dan Camat Mojolaban Joko Windarto.

Dalam kesempatan itu, Etik meninjau rumah warga yang rusak parah akibat diterjang angin kencang pada Sabtu (27/4/2024). Etik juga memberikan bantuan sosial kepada korban angin kencang di Desa Gadingan. “Ada beberapa rumah warga yang rusak akibat angin kencang. Sekarang, prioritas penanganan warga yang rumahnya rusak,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Sukoharjo, Ariyanto Mulyatmojo, mengatakan ada sekitar 10 rumah warga yang rusak akibat diterjang angin kencang. Selain itu, angin kencang juga menumbangkan pohon di pinggir jalan di sejumlah lokasi wilayah Grogol dan Tawangsari.

Advertisement

BPBD Sukoharjo masih melakukan pendataan kerugian materiel akibat angin kencang yang memorak-porandakan rumah penduduk. “Ada 12 pohon tumbang di sejumlah lokasi di Mojolaban, Grogol, dan Tawangsari,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif