Teknologi
Sabtu, 11 Januari 2014 - 13:16 WIB

Bulan Maret Facebook Dihapus dari Internet?

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Facebook (news.com.au)

Solopos.com, NEW YORK — Facebook kembali diterpa kabar tak sedap. Salah satu media sosial terlaris di dunia ini dikabarkan akan tutup pada 15 Maret 2014. Alasannya Facebook telah kelebihan pengguna dan terlalu lamban.

Dilansir TechCrunch, Jumat (10/1/2014), kabar tutupnya Facebook ini juga telah dipergunakan sejumlah pihak untuk berkirim pesan spam. Dalam pesan tersebut tertulis pesan bahwa pengguna harus mengirim pesan ke 15 pengguna Facebook lain agar tidak dihapus dari media sosial itu.

Advertisement

Analis Sophos buru-buru membantah kabar ini dengan menyatakan pesan yang beredar di Facebook soal penghapusan akun hanyalah kabar palsu alias Hoax. Meski spekulasi ini belum terkonfirmasi, nyatanya banyak pengguna yang meyakini kebenarannya.

Selain itu, Naked Security (06/1/2014), seperti dikutip dari Merdeka.com, Sabtu (11/1/2014) alasan lain Facebook akan menutup usahanya karena banyak penggunanya yang komplain karena jejaring sosial satu ini mulai lamban.

Di bulan Februari, Maret, Mei tahun 2013 lalu, ada kabar bahwa Facebook akan tutup karena suatu hal. Namun hal tersebut hanyalah hoax.

Advertisement

Rasanya kabar ini memang sulit dipercaya. Pasalnya jika memang benar situs yang dikreasi oleh Mark Zuckerberg ini overload maka penutupan bukan satu-satunya jalan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif