Sport
Jumat, 10 Januari 2014 - 14:37 WIB

MASA DEPAN PEMAIN : Siap Diskusi dengan Mou, Courtois Tak Ingin Dicadangkan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Belgia dan Chelsea yang dipinjamkan ke Atletico Madrid, Thibaut Courtois. (Dok/JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, LONDON – Thibaut Courtois, mengaku akan menggelar diskusi dengan Manajer Chelsea, Jose Mourinho, terkait masa depannya. Namun, kiper internasional Belgia itu telah mengungkapkan kepada Mourinho, bahwa dirinya tak akan kembali ke London hanya untuk memanaskan bangku cadangan.

Courtois, yang selama ini dipinjamkan ke Atletico, sejauh ini telah menolak tawaran Chelsea untuk menggelar diskusi. Ia juga belum berniat membicarakan perpanjang kontraknya bersama Chelsea, yang akan berakhir 2016.

Advertisement

Courtois merasa mengukir kesuksesan besar selama dua setengah tahun bersama Atletico. Karenanya, kiper 21 tahun ini ingin mendapatkan jaminan peluangnya mengisi skuat utama Chelsea, sebelum memperbarui kontraknya.

Raksasa Catalan, Barcelona, semula menunjukkan keinginannya merekrut Courtois. Namun, Chelsea telah membanderol nilai tinggi untuk sang kiper.

Karenanya Barcelona pun mundur dan lebih memilih membidik kiper Borussia Monchengladbach, Marc-Andre ter Stegen. Meski belum ada keputusan resmi, keinginan Barca tampaknya bakal terlaksana, setelah Monchengladbach, mengaku bahwa Ter Stegen bakal hengkang akhir musim nanti.

Advertisement

“Agen saya sedang berbicara dengan Chelsea. Pada pekan ini saya akan berbicara dengan Jose Mourinho. Kapan kami bertemu belum diputuskan. Januari adalah bulan yang sibuk untukku dan Chelsea,” ujar Courtois kepada majalah asal Belgia, Knack, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (10/1/2013).

“Saya tak pernah mengatakan bahwa saya kiper yang lebih baik dari Petr Cech. Tapi saya bukanlah pemain yang bisa lagi Anda tempatkan di bangku cadangan, saya rasa. Saya akan mengambil pemikiran itu saat saya mengambil keputusan.”

“Saya bisa mengatakan apa yang saya pikirkan, tapi di akhir nanti bos yang membuat keputusan. Ini adalah permainan penawaran dan permintaan. Klub tak mendapat keuntungan dengan mengambil keputusan yang bertentangan dengan keinginan pemain.”

Advertisement

“Klub yang tertarik harus membayar sesuai yang diminta Chelsea, jika mereka ingin menjualku, tentunya.”

“Eden Hazard hanya satu dari empat pemain Belgia [di Chelsea] yang masuk skuat utama. Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne dan saya sadar tak akan mudah [masuk lini utama] saat kami menandatangani [kesepakatan dengan Chelsea], jadi kami tak berhak mengeluh.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif