Sport
Jumat, 10 Januari 2014 - 17:38 WIB

KOREA OPEN SUPERSERIES 2014 : Hentikan Unggulan Ketujuh, Gresiya/Nita ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Gresiya Polli/Nitya Krishinda Maheswari. (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SEOUL – Satu-satunya wakil Indonesia tersisa di Korea Open Superseries 2014, pasangan ganda putri, Gresiya Polli/Nitya Krishinda Maheswari, sukses menjejakkan kakinya ke babak semifinal. Kepastian ini diperoleh Gresiya/Nita seusai menghentikan perlawanan unggulan ketujuh asal China, Ma Jin/Tang Yuanting, secara rubber game, 21-18, 5-21, 21-13.

Dilansir bwf.tournamentsoftware.com, Gresiya/Nita mengawali laga di Olympic Gymnasium 2, Seoul, Jumat (10/1/2014) sore WIB, dengan hasil apik. Meski harus berjibaku, Gresiya/Nita mampu mengunci kemenangan di game pertama.

Advertisement

Namun, di game kedua, pasangan China mengamuk. Pasangan Ma/Tang tak memberi kesempatan Gresiya/Nita berkutik untuk menyamakan kedudukan dengan skor telak.

Di game ketiga atau penentuan, Gresiya/Nita kembali bugar. Alhasil pasangan ganda putri Indonesia ini pun mampu mengatasi perlawanan Ma/Tang dalam durasi satu jam 21 menit.

Melaju ke semifinal, Gresiya/Nita sudah ditunggu lawan yang tak kalah tangguh, yakni unggulan kelima asal China, unggulan kelima asal China, Bao Yixin/Tang Jinhua, yang mengalahkan pasangan Korea Selatan, Choi Hye In/Park So Young, dengan skor 21-8, 21-16.

Advertisement

Dalam dua kali pertemuan sebelumnya dengan pasangan Bao/Tang, Gresiya/Polli belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Kekelahan terakhir diderita Gresiya/Nita saat tampil di French Open, Oktober lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif