News
Jumat, 10 Januari 2014 - 14:50 WIB

ATM MELEDAK : Pascapeledakan, Transaksi di Bank Mandiri Malang Berlangsung Normal

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MALANG--Peledakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri di Jalan Kertanegara, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (9/1/2014) dini hari, tidak mengganggung jalannya aktivitas bisnis maupun traksaksi Bank Mandiri.

Ade Derian Jayamarta, Kapolres Malang, mengatakan pasca peledakan aktivitas di Bank Mandiri utamanya yang berada di Kabupaten Malang berjalan normal dan lancar utamanya transaksi di ATM Bank Mandiri.

Advertisement

“Tidak ada dampak yang mempengaruhi aktivitas di Bank Mandiri pasca peledakan. Dan kita terus berkoordinasi dengan pihak (Bank) Mandiri,” kata Ade di lokasi peledakan, Jumat (10/1/2014).

Namun begitu guna mencegah kemungkinan terjadinya kasus serupa yang menimpa ATM baik milik Bank Mandiri maupun bank lain di Kabupaten Malang pihaknya telah menerjunkan petugas untuk melakukan pengamanan maupun patroli. Untuk kegiatan operasional pengamanan polres siap menerjunkan 2/3 kekuatan yang dimiliki atau sekitar 800 personil. Yang jelas pengamanan yang dilakukan dengan tidak melakukan penjagaan secara ekstra pada ATM.

“Tugas kepolisian adalah untuk melakukan pengamanan kendati bukan hanya berkutat pada penjagaan di seluruh ATM yang ada di Kabupaten Malang. Karena tugas polisi bukan menjaga ATM,” jelas dia.

Advertisement

Sampai kemarin diakui pihaknya masih menerjunkan sejumlah personil di lokasi guna melakukan pengamanan. Petugas juga menutup bangunan ATM yang tepat berada di depan Rumah Makan Ayam Goreng Pak Soleh Cabang Karangploso tersebut dengan penutup terpal warna putih.

Penutupan sengaja dilakukan untuk menghindari kemungkinan terburuk. Karena di lokasi masih terdapat mesin ATM maupun peralatan lainnya yang dibutuhkan untuk keperluan penyidikan petugas.

“Selain itu lokasi peledakan juga merupakan tempat lalu lalang pengguna jalan karena berada di pinggir jalan dan di dekat pabrik maupun rumah makan,” ujarnya.

Advertisement

Petugas juga telah memasang garis polisi (police line) di sekitar lokasi. Kuatnya ledakan juga masih menyisakan serpihan kaca yang berhamburan beberapa meter hingga di seberang jalan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif