Sport
Kamis, 9 Januari 2014 - 19:50 WIB

SYDNEY INTERNATIONAL 2014 : Del Potro Lewati Stepanek, Kvitova Tersingkir

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Argentina, Juan Martin del Potro, saat menghadapi Novak Djokovic di ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, 7 November 2013. JIBI/REUTERS/Stefan Wermuth


Solopos.com, SYDNEY
– Unggulan teratas Juan Martin del Potro memastikan langkahnya ke semifinal Apia International Sydney 2014. Kepastian ini diperoleh ranking lima dunia itu setelah mengatasi perlawanan petenis veteran, Radek Stepanek, secara rubber set, 6-4, 3-6, 6-3 di Sydney Olympic Park, Kamis (9/1).

Sementara di bagian putri, petenis Bulgaria, Tsvetana Pironkova, membuat kejutan besar. Petenis kualifikasi itu dengan menundukkan unggulan kedua, Petra Kvitova, di partai semifinal, dua set langsung, 6-4, 6-3.

Advertisement

Kemenangan atas Stepanek, membuat Delpo, sapaan Del Potro, memperbaiki catatan pertemuan. Sebelumnya, dari lima pertemuan dengan petenis asal Republik Cheska itu, Delpo menelan tiga kekalahan dan hanya menang sebanyak dua kali.

Namun, di pertemuan keenam ini, Delpo tampil cukup dominan. Melesakkan 14 pukulan aces, Delpo, yang dianggap sebagai salah satu pesaing gelar di Australia Open 2014, mampu mengunci kemenangannya dalam duel berdurasi dua jam delapan menit.

“Saya selalu mengambil sisi positif di setiap momen pertandingan. Bahkan, saat [Stepanek] membuat peningkatan permainannya selama set kedua, saya positif dan menunggu kesempatanku,” ujar Delpo, dilansir atpworldtour.com, Kamis.

Advertisement

Delpo akan menghadapi unggulan kedua Dmitry Tursunov pada babak semifinal. Tursunov, yang merupakan juara 2008, melaju ke empat besar seusai menundukkan petenis Uzbekistan, Denis Istomin, 7-6(5), 6-2.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif