Teknologi
Kamis, 9 Januari 2014 - 01:10 WIB

CONSUMER ELECTRONICS SHOW 2014 : Steam Machine Tantang Xbox dan PS

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Steam Machine, penantang Xbox dan PS (Theverge.com)

Solopos.com, LAS VEGAS – Perusahaan elektronik, Valve pada Consumer Electronics Show (CES) 2014 membuat gebrakan dengan merilis Steam Machine. Konsol ini dijalankan dengan sistem operasi SteamOS dan bersiap menantang Xbox dan Playstation di pasar konsol.

IGN.com, Rabu (8/1/2014), konsol canggih ini hadir dengan dukungan alienware. Valve beberapa waktu terahir telah menguji game ini ke publik dengan membagikan 300 prototype-nya pada para beta-tester. Hasilnya tidaklah mengecewakan.

Advertisement

Pada peluncurannya di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Valve memperkenalkan 13 varian konsol ini.seluruh varian diperkenalkan dengan harga berbeda-beda, mulai dari 600 dolar AS atau Rp 7,2 juta hingga yang paling mahal dengan model Tiki seharga 6.000 dolar AS atau Rp 72 juta.

Valve telah mempersiapkan game ini sejak dua tahun yang lalu dengan berkolaborasi bersama Linux.

Konsol game ini disebut mampu menjalankan berbagai game PC namun dengan memberikan pengalaman ala konsol game. Dalam segi harga sendiri Steam Machine disebut akan mampu bersaing dengan Xbox One dan PS4.

Advertisement

Berbeda dengan konsol game lain, Steam Machine sendiri sebenarnya adalah PC dengan spesifikasi yang memang khusus untuk gaming. Namun, Steam Machine disediakan bagi mereka yang tak mampu membeli peripheral gaming PC yang mahal

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif