News
Kamis, 9 Januari 2014 - 21:42 WIB

BANDARA HALIM PERDANAKUSUMA : Citilink Incar Satu Juta Penumpang

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat Citilink (Dok/JIBI/Bisnis)

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Citilink Indonesia yang merupakan anak usaha PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) melakukan penerbangan via Bandara Halim Perdanakusuma hari ini. CEO Citilink M. Arif Wibowo menargetkan, pihaknya mampu menggaet sedikitnya satu juta penumpang di tahun ini lewat penerbangan dari Bandara Halimperdanakusuma.

“Kalau di Halim ini dengan 16 penerbangan kira-kira jumlah penumpang sekitar satu jutaan selama satu tahun,” ujar Arif saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (9/1/2014).

Advertisement

Arif menyebutkan, secara keseluruhan pihaknya menargetkan jumlah penumpang hingga 6,5 juta orang di tahun ini. Untuk penerbangan dari bandara Halim, Arif mengatakan, Citilink menyiapkan dua pesawat Airbus-A320 dengan 16 kali penerbangan bolak-balik per hari. Dia menambahkan, target tersebut jauh lebih tinggi dari total jumlah penumpang di 2013 yang mencapai lima juta orang.

Citilink terbang perdana ke Bandara Halim Perdanakusuma. Pada pukul 05.55 WIB, pesawat Airbus A320 milik Citilink bakal mengantar penumpang dari Yogyakarta ke Halim.

“Besok Jogja pukul 05.55 sampai di Halim jam 07.00. Lalu pukul 07.30 ada penerbangan dari Halim ke Malang. Kemudian dari Palembang 08.20 mendarat di Halim 09.25. Kemudian dari Halim berangkat ke Semarang 09.55,” tutur M. Arif.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif