Jogja
Rabu, 8 Januari 2014 - 14:54 WIB

Legiun Veteran Diharapkan Jadi Pelopor Perjuangan Generasi Muda

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA-Legiun Veteran Republik Indonesia diharapkan tetap menjadi pelopor perjuangan bagi generasi muda untuk membangun bangsa dan negara.

Hal itu diungkapkan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 Legiun Veteran Republik Indonesia, Selasa (7/1/2014).

Advertisement

“Semangat perjuangan yang tidak mengenal usia hendaknya dapat dipakai Legiun Veteran sebagai pelopor bagi generasi penerus dalam mencapai tujuan bangsa, yakni kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” katanya.

Menurut Sultan dalam sambutan yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Sekda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sigit Sapto Raharjo, keluarga besar Legiun Veteran diharapkan tidak pernah absen dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara di masa perjuangan maupun di masa pembangunan saat ini.

“Atas pengabdian kepada bangsa dan negara baik di masa perjuangan maupun masa pembangunan itu Pemerintah DIY menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Legiun Veteran Republik Indonesia,” kata Sultan.

Advertisement

Ia mengatakan usia 57 tahun merupakan usia pensiun. Namun, hal itu tidak berlaku bagi para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia, yang diharapkan tetap bersemangat dengan kegiatan silaturahmi dan aktivitas lainnya.

“Hal itu sejalan dengan program kesehatan Pemerintah DIY yang masyarakatnya mempunyai usia harapan hidup tertinggi di Indonesia termasuk para anggota Legiun Veteran,” katanya.

Peringatan HUT Ke-57 Legiun Veteran Republik Indonesia itu dihadiri para purnawirawan TNI dan Polri serta Komandan Korem 072 Pamungkas Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI MS Fadhilah.

Advertisement

Selain itu juga dihadiri perwakilan dari Akademi Angkatan Udara (AAU), Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, dan Polda DIY.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif