News
Senin, 6 Januari 2014 - 14:45 WIB

PEMBOBOLAN BAGASI POLISI : Kapolri: Tak Mungkin Perhiasan Rp500 Juta Milik Perwira Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sindikat Pembobol Bagasi Bandara Ditangkap setelah Perwira Polisi Kecurian

Solopos.com, JAKARTA — Kapolri Jenderal Sutarman angkat bicara soal perhiasan yang dibawa istri seorang perwira polisi Polda Kalbar yang sempat hilang dari bagasi Lion Air. Sutarman menepis kalau perhiasan Rp500 juta ini adalah milik istri Kasubdit III Dirnarkoba Polda Kalimantan Barat (Kalbar) AKBP Idha Endi Prasetyono.

“Perhiasan yang mencapai Rp500 juta dan sempat hilang itu bukan milik perwira atau istrinya. Itu milik keluarga dari istrinya,” kata Sutarman di Mabes Polri, Jl. Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2014).

Advertisement

Perhiasan berikut dua jam tangan Rolex yang dibawa istri AKBP Idha saat menumpang Lion Air tujuan Jakarta sempat hilang di Bandara Pontianak pada Jumat (3/1/2014) lalu. Menurut Sutarman, sosok Prasetyono tidak mungkin memiliki harta perhiasan ratusan juta itu. “Pak Prasetyono itu baik dalam bertugas, tidak mungkin memiliki perhiasan sebanyak itu,” ujar Sutarman.

Sementara itu, Polda Kalbar telah menangkap tiga pelaku pencuri yang berprofesi sebagai porter Lion Air itu. Mereka membuka paksa gembok koper milik istri perwira tersebut. Polisi menangkap ketiganya kurang dari tiga hari.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif