Sport
Senin, 6 Januari 2014 - 18:00 WIB

NBA 2014 : Heat Pecundangi Raptors

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Small forward Miami Heat, LeBron James (kanan), melepaskan tembakan melewati small forward Toronto Raptors, John Salmons, dalam pertandingan NBA di American Airlines Arena, Senin (6/1/2014) pagi WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Steve Mitchell-USA TODAY Sports

Solopos.com, MIAMI – Miami Heat semakin memantapkan diri kembali ke jalur positif setelah memetik kemenangan di kandang saat menjamu Toronto Raptors, Senin (6/1) WIB. Juara NBA 2013 ini mempecundangi tim tamu di American Airlines Arena dengan skor 102-97.

Kemenangan ini membuat Heat semakin percaya diri. Pasalnya, raksasa asal Miami ini baru bisa kembali meraih hasil bagus saat mereka bertandang ke markas Orlando Magic, Minggu (5/1) WIB. Heat menang 110-94 setelah sebelumnya kandas di tangan Golden State Warriors, Jumat (3/1). Saat itu Heat dipermalukan di rumahnya sendiri dengan menelan kekalahan 114-124.

Advertisement

Di quarter awal kedua tim sama kuat dengan mencetak skor 29-29. Memasuki quarter kedua, baik Heat maupun Raptors bermain cukup hati-hati. Tuan rumah menutup paruh pertama dengan keunggulan tipis 52-51.

Di paruh kedua tim tamu meningkatkan tempo permainan. Cara ini terbukti cukup efektif dan membuat mereka berbalik unggul. Anak didik Dwane Casey ini memimpin 84-79. Akan tetapi, kondisi ini tak bertahan lama. Sebab James dkk bangkit di quarter keempat dengan menyumbang 23 poin dan membuat pertandingan ini menjadi milik mereka. Heat menang 102-97.

“Kami berusaha mempertahankan penampilan kami. Kami tak ingin kehilangan momen ini, maka cara yang terbaik adalah melanjutkannya,” terang pelatih Heat, Erik Spoelstra, seperti dikutip sports.yahoo.com.

Advertisement

Di kubu tuan rumah, LeBron James tampil sebagai penampil terbaik dengan torehan 30 poin, 4 rebound, dan 5 assist. Sedangkan Michael Beasley menyumbang 17 poin serta Dwayne Wade menambah 14 poin. Sementara di kubu Raptors DeMar DeRozan mencetak 26 poin, 4 rebound dan 7 assist.

Sementara itu, Oklahoma City Thunder berhasil mempertahankan posisi di puncak klasemen Wilayah Barat setelah menang 119-96 atas Boston Celtics. Kevin Durant menjadi pencetak skor terbanyak dengan 21 poin, 7 rebound dan 8 assist.

“Kami ingin berada di sini dan fokus dalam setiap laga yang kami jalani. Hasil ini membuat kami bisa sedikit rileks karena kami sudah melakukan tugas yang berat ini,” pungkas Durant.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif