Sport
Senin, 6 Januari 2014 - 21:20 WIB

JELANG ISL : Persija Pilih Mario Costas

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mario Costas (kiri) bergabung ke Persija Jakarta untuk kompetisi ISL 2014. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, JAKARTA – Persija Jakarta akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada striker asal Argentina, Mario Costas. Costas menjadi pemain asing ketiga Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta, yang bergabung untuk menghadapi Indonesia Super League (ISL) musim 2014.

Dilansir Antara, kepastian bergabungnya mantan pemain Persela Lamongan dengan tim asal ibukota itu ditentukan pada rapat terbatas antara manajemen dan jajaran Persija di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (6/1/2014).

Advertisement

“Costas sudah oke. Tinggal tanda tangan kontrak saja. Kemungkinan besok, Selasa [7/1/2014],” terang Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, di POR Sawangan Depok.

Ferry menambahkan dipilihnya pemain berusia 32 tahun ini didasarkan pada pertimbangan kebutuhan tim. Apalagi klub asuhan Benny Dolo ini membutuhkan striker setelah Emmanuel Kenmogne hijrah ke Persebaya.

“Kami butuh striker pembunuh. Dan Costas sudah tidak diragukan lagi. Meski baru tiga hari bergabung latihan dia telah menunjukkan naluri mencetak golnya,” imbuh Ferry.

Advertisement

Meski telah menjalin kesepakatan dengan mantan pemain PSMS Medan itu, Ferry Paulus bungkam saat ditanya berapa besar nilai kotrak Mario Costas dalam satu tahun kedepan.

“Itu rahasia,” kata pria yang juga memegang posisi manajer.

Jika Mario Costas melenggang, kondisi berbeda dialami pemain asing seleksi lainnya yaitu Shaka Bangura. Pemain asal Sierra Leone harus angkat kaki meski sudah cukup lama mengikuti latihan bersama Persija.

Advertisement

“Shaka resmi kami akhiri. Besok sudah tidak ikut latihan lagi. Sebenarnya dia bagus, tapi saat kita menunggu gol dari dia ternyata tidak datang juga. Itu salah satu pertimbangannya,” kata Ferry menejaskan.

Dengan adanya kesepakatan dengan Mario Costas, saat ini Persija sudah mempunyai tiga pemain asing yang dua lainnya adalah Fabiano Beltrame dan Rohit Chan. Saat ini Persija masih menunggu satu pemain asing lagi yaitu Pierre Boya asal Kamerun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif