Soloraya
Selasa, 21 Mei 2024 - 17:00 WIB

3 Bakal Cabup PDIP Berebut Tiket Rekomendasi Pilkada Sukoharjo 2024

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bakal calon bupati (cabup) Danur Sri Wardhana mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal cabup-cawabup di kantor DPC PDIP Sukoharjo, Selasa (21/5/2024). (Istimewa/DPC PDIP Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO-Tiga bakal calon bupati atau cabup dari kader internal PDIP Sukoharjo berebut rekomendasi sebagai tiket menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo 2024. Ketiga bakal cabup tersebut masing-masing, Etik Suryani, Agus Santosa, dan Danur Sri Wardhana.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Selasa (21/5/2024), Etik Suryani dan Agus Santosa mengembalikan formulir pendaftaran bakal cabup ke kantor DPC PDIP Sukoharjo pada Senin (20/5/2024). Agus Santosa mengembalikan formulir pendaftaran bakal cabup ke kantor DPC PDIP Sukoharjo sekitar pukul 09.00 WIB.

Advertisement

Etik Suryani juga mengembalikan formulir pendaftaran ke pengurus DPC PDIP Sukoharjo sekitar pukul 13.30 WIB. Etik mengembalikan formulir pendaftaran diiringi ratusan kader dan relawan pendukungnya. Sementara, Danur Sri Wardhana mengembalikan formulir pendaftaran bakal cabup ke kantor DPC PDIP Sukoharjo pada Selasa pukul 10.00 WIB.

Ketiga kader internal PDIP Sukoharjo itu juga mengambil formulir saat pembukaan pendaftaran bakal cabup-cawabup. Saat ini, Etik Suryani dan Agus Santosa menjabat sebagai Bupati Sukoharjo-Wakil Bupati Sukoharjo. Sedangkan, Danur Sri Wardhana menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Sukoharjo.

“Masa pengembalian formulir bakal cabup-cawabup dari PDIP Sukoharjo telah ditutup, tepat pukul 16.00 WIB. Untuk bakal cabup, tiga kader partai telah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDIP Sukoharjo,” kata Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo, Nurjayanto, Selasa.

Advertisement

Mantan Ketua DPRD Sukoharjo ini mengatakan pengurus DPC PDIP Sukoharjo segera melakukan verifikasi dan validasi berkas dokumen administrasi masing-masing bakal cabup. Apabila berkas dokumen administrasi belum lengkap maka pendaftar yang bersangkutan diminta untuk melengkapi dokumen.

Setelah berkas dokumen administrasi para bakal cabup dinyatakan lengkap segera diserahkan pengurus DPD PDIP Jawa Tengah. “Berkas dokumen para pendaftar direncanakan diserahkan ke pengurus DPD PDIP Jawa Tengah pada 30 Mei. Ini sesuai instruksi partai, paling lambat akhir Mei harus diserahkan ke DPD PDIP Jawa Tengah,” ujar dia.

Nurjayanto menyampaikan sebagai kader partai, jajaran pengurus dan kader PDIP Sukoharjo tegak lurus terhadap keputusan dan instruksi partai. Artinya, bakal cabup yang mendapat rekomendasi dari DPP PDIP akan didukung all out dalam hajatan demokrasi terbesar di Kabupaten Jamu.

Advertisement

Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani; Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa; maupun anggota DPRD Sukoharjo Danur Sri Wardhana sepakat mengikuti mekanisme partai saat proses penjaringan bakal cabup-cawabup yang diusung PDIP dalam Pilkada Sukoharjo.

Ketiga bakal cabup yang bakal berlaga di Pilkada Sukoharjo 2024 ini juga siap mematuhi aturan dan instruksi partai terkait rekomendasi dari DPP PDIP.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif