Jogja
Minggu, 5 Januari 2014 - 06:19 WIB

KRIMINALITAS: Maling Sandal Ditangkap Massa

Redaksi Solopos.com  /  Laila Rochmatin  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN – Pencuri sandal bernama Hendri, 31, warga Terban, Gondokusuman, Jogja ditangkap massa, Sabtu (4/1) pukul 10.00 WIB. Sempat berusaha mengelak, Hendri kemudian diserahkan ke aparat Polsek Ngaglik.
Informasi yang dihimpun Harian Jogja, sekitar pukul 09.30 WIB, indekos yang dihuni salah satu korban Febri Santoso, 21, di kawasan Candiwinangun, Sardonoharjo, Ngaglik tampak sepi. Dari beberapa kamar indekos sebagian besar pasang sandal disimpan di luar kamar. Tersangka Hendri yang dalam pengakuan sebelumnya sudah mempersiapkan diri akan mengambil sandal kemudian beraksi masuk ke dalam kos.
Hendri mengambil empat pasang sandal milik Febri Santoso beserta tiga teman sesama indekos. Tersangka memilih sandal yang relatif baru dan bermerek. Dari total empat pasang itu jika dinominalkan sekitar Rp1,2 juta.
Tetapi apes bagi Hendri, setelah berhasil membawa empat pasang sandal, dia kepergok beberapa penghuni indekos lain.
Hendri tidak bisa berkutik saat diketahui sudah membawa empat pasang sandal yang merupakan milik penghuni kos. Para korban kemudian melapor ke pemilik kos serta pengurus RT setempat dan menyerahkan tersangka ke Mapolsek Ngaglik.
Kapolsek Ngaglik, Kompol Partono saat dimintai konfirmasi menjelaskan pihaknya sudah mengamankan tersangka. Polisi melakukan pemeriksaan guna mendalami keterlibatan tersangka dalam aksi pencurian di indekkos lain. “Tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP. Anggota kami langsung meluncur ke TKP,” ungkapnya.
Partono mengimbau kepada para penghuni indekos agar meningkatkan kewaspadaan. Sandal atau barang berharga yang sekiranya rawan diambil orang, sebaiknya dimasukkan ke dalam kamar. Jika bepergian, kamar sebaiknya dikunci.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pencurian Sandal
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif