Sport
Sabtu, 4 Januari 2014 - 08:32 WIB

PREDIKSI MALAGA VS ATLETICO MADRID : Fokus Maksimal

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Atletico Madrid Raul Garcia (kiri) dkk sudah tak sabar hadapi Milan. JIBI/Reuters/Sergio Perez

Solopos.com, MALAGA—Kans Atletico Madrid mengganjal Barcelona dalam perburuan gelar La Liga 2013/2014 menghadapi ancaman besar pada saat menyambangi kandang Malaga di Stadion La Rosaleda, Sabtu (4/1/2014) malam WIB.

Malaga selama ini memang bukan lawan mudah untuk Atletico. Terlebih jika klub berjuluk Los Boquerones itu bermain di markasnya sendiri di La Rosaleda.

Advertisement

Terbukti, Atletico gagal mendulang kemenangan dalam dua lawatan terakhir ke markas lawannya itu sejak 2011 silam. Los Colchoneros, sebutan Atletico, bahkan tidak mampu menceploskan satu gol pun dalam dua pertandingan yang selalu berakhir imbang tanpa gol itu.

Fakta itu tampaknya disadari sepenuhnya oleh Diego Costa dkk. Tidak mengherankan jika klub Ibu Kota Spanyol itu sejak awal bersiap menyambut laga vital itu dengan konsentrasi 100%.

Bek Atletico, Filipe Luis, mengungkapkan laga melawan Malaga lebih penting dibandingkan memikirkan Barcelona yang akan menjadi ganjalan berikutnya dalam sepekan berselang.

Advertisement

“Dengan skuat dan pelatih yang dimiliki [Malaga], tidak ada yang berpikir tentang pertandingan melawan Barcelona saat ini. Barangkali suporter yang melakukan hal itu, namun kami tahu laga melawan Malaga sangat vital,” ujar Luis dilansir The Times of India, Jumat (3/1).

“Kami tidak menang di sana [La Rosaleda] dalam dua atau tiga tahun dan itu adalah tempat yang sulit yang akan kami kunjungi,” lanjut bek 28 tahun itu.

Los Colchoneros jelas wajib mendulang tiga angka di jornada ke-18 jika ingin terus memberikan tekanan kepada Barcelona di puncak klasemen. Kedua tim berbagi tempat di urutan teratas dengan sama-sama mengoleksi nilai 46 dari 17 laga dan hanya terpaut jumlah gol.

Advertisement

Hasil maksimal melawan Malaga akan semakin vital, mengingat skuat Diego Simeone hanya memiliki satu laga lagi melawan Valencia sebelum meladeni Barcelona di Vicente Calderon, akhir pekan depan.

Gelandang Malaga, Ignacio Camacho, mengakui timnya akan melakoni laga berat melawan kandidat juara La Liga 2013/2014. Namun pada saat yang sama, skuat besutan Bern Schuster tidak mau tampil inferior di kandang sendiri.
“Kami akan menghadapi lawan yang sangat kuat. Namun kami punya tren bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Lagipula kami akan bermain di laga kandang,” kata Camacho, dilansir laman resmi klub.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif