Sport
Sabtu, 4 Januari 2014 - 17:49 WIB

PERSIS SOLO VS LIONS XII : Laskar Sambernyawa Bungkam Jawara MSL 3-0

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha Pemain Persis Solo merayakan gol yang dicetak Yanuar Ruspuspito ke gawang UiTM FC Malaysia pada pertandingan persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (21/12/2013). Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persis Solo

Solopos.com, SOLO – Persis Solo meraih hasil impresif dalam laga uji cobanya kontra Lions XII di Stadion Manahan, Sabtu (4/1/2013). Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu sukses membungkam jawara Malaysia Super League (MSL) dengan skor telak 3-0.

Persis yang memanfaatkan laga ini guna mencari komposisi para pemainnya untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014, tampil dengan dukungan penuh suporternya, Pasoepati. Dukungan penuh dari Pasoepati tak ayal membuat skuat besutan Widyantoro itu pun tampil garang sejak awal.

Advertisement

Alhasil, saat laga baru berjalan 27 menit, Persis sudah mampu mengantongi keunggulan lewat gol legiun asingnya, Marcelo Cirelli. Kedudukan 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasukki babak kedua, Persis langsung mengambil inisiatif serangan. Di menit ke-46, Persis mampu menggandakan keunggulan lewat tendangan penalti Ferry Anto. Laskar Sambernyawa dihadiahi penalti, setelah pemain Lions XII, Faritz Hameed, menjatuhkan Yanuar Ruspuspito, di kotak terlarang.

Keunggulan 2-0 membuat Persis sedikit mengendurkan serangannya. Namun, di masa injury time, klub kebangaan Kota Bengawan ini masih mampu memperbesar keunggulannya, lewat Yanuar.

Advertisement

Meski Persis meraih kemenangan meyakinkan, namun laga uji coba kontra tim internasional ini sempat ternoda. Pasalnya, laga sempat dihentikan beberapa saat di babak kedua, karena suporter yang menyalakan kembang api di tribun utara membuat kepulan asap tebal. Hal itu, praktis menggangu pandangan para pemain, hingga wasit memaksa menghentikan sementara jalannya laga.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif