Sport
Jumat, 3 Mei 2024 - 21:34 WIB

Pasangan Baru Fajar/Daniel Pastikan Indonesia ke Semifinal Piala Thomas 2024

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan baru ganda putra Fajar Alfian/Daniel Marthin memastikan Indonesia menang 3-1 atas Korea Selatan dan melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2024, Jumat (3/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, CHENGDU — Pasangan baru ganda putra Fajar Alfian/Daniel Marthin memastikan Indonesia menang 3-1 atas Korea Selatan dan melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2024, Jumat (3/5/2024).

Kemenangan Fajar/Daniel didapatkan dari pasangan Korsel, Ki Dong Ju/Kim Won Ho, dua gim langsung 21-12, 21-13 pada laga yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Advertisement

“Ini adalah event beregu dan saya punya keyakinan bahwa saya dan Daniel dapat menyumbang poin di partai ini, apalagi di sini saya termasuk pemain tertua. Jadi, harus lebih yakin buat menyumbang angka untuk Indonesia,” kata Fajar saat ditemui seusai pertandingan, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Sejak awal gim pertama, Fajar/Daniel yang membawa kombinasi kemampuan menyerang dan taktis segera memegang kontrol permainan atas Ki/Kim.

Advertisement

Sejak awal gim pertama, Fajar/Daniel yang membawa kombinasi kemampuan menyerang dan taktis segera memegang kontrol permainan atas Ki/Kim.

Wakil Indonesia juga terlihat tampil begitu percaya diri dari awal hingga akhir gim, dengan kemenangan gim pertama 21-12.

Pada gim kedua, perebutan angka bisa dibilang berlangsung lebih lama dibandingkan gim sebelumnya.

Advertisement

Namun tak butuh banyak waktu bagi wakil Indonesia sekali lagi merebut interval gim kedua 11-7 melalui berbagai serangan untuk menembus pertahanan Ki/Kim.

Selepas turun minum, Fajar/Daniel yang memiliki optimisme lebih dari kemenangan gim pertama tak mengendurkan semangat dan fokus mereka, tak membiarkan Ki/Kim untuk mengambil alih tempo permainan hingga Fajar/Daniel menang 21-13.

“Ganda Korea juga bermain cukup bagus. Saya pribadi sering kalah melawan (pasangan Korea) tapi di partai keempat kami ingin buktikan bahwa kami bisa menyumbang poin dan kemenangan untuk Indonesia,” ujar Daniel.

Advertisement

Sebelumnya, kemenangan pertama Indonesia atas Korea Selatan diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting yang menang atas pemain muda Jeon Ji Hyeok melalui rubber game dengan skor 14-21, 21-16, 21-16.

Kemenangan kedua dicatatkan oleh tunggal putra kedua Jonatan Christie atas Cho Geon Yeop melalui rubber game dengan skor 17-21, 21-17, 21-10.

Sedangkan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus menelan kekalahan dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 15-21, 12-21.

Advertisement

Dengan ini, kemenangan 3-1 atas Korea Selatan ini, maka tim bulu tangkis putra Indonesia akan berjumpa dengan Taiwan di babak empat besar Piala Thomas 2024 pada Sabtu (4/5/2024).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif