Wayne Rooney dikabarkan menolak perpanjangan kontrak dengan Manchester United. (Ist/theguardian.com)
Sabtu, 4 Januari 2014 15:58 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos Inggris Share :

BURSA TRANSFER
Moyes Akui Masa Depan Rooney Belum Jelas

Solopos.com, MANCHESTER – Manajer Manchester United, David Moyes, mengakui masa depan pemain bintangnya, Wayne Rooney, kembali dipenuhi spekulasi. Moyes tak bisa menjamin Rooney tetap berada di Old Trafford, dengan memperbarui kontraknya, jika United gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Striker internasional Inggris itu tak bisa dimainkan saat United menjamu Swansea City pada laga babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Minggu (5/1/2014) malam WIB. Rooney absen karena mengalami cedera paha.

Saat ini Rooney telah menjalani tahun terakhir dari kontraknya bersama United. Namun, meski United telah menyodori kontrak anyar, namun Wazza, sapaan Rooney, belum bersedia menandatanganinya.

Setan Merah, julukan United, terus berusaha melakukan negosiasi agar Rooney mau menandatangani perpanjangan kontraknya. Namun, kemungkinan Wazza baru akan memberikan keputusannya seusai gelaran Piala Dunia 2014.

Harapan United untuk mempertahankan gelar Liga Premier musim ini kembali mendapat pukulan telak setelah tergelincir ke urutan tujuh klasemen, akibat kekalahan 1-2 dari Tottenham Hotspur, Rabu (1/1/2014) lalu, Hal ini membuat United khawatir, Rooney, yang selama musim panas lalu menjadi incaran Chelsea, bakal hengkang jika timnya tak mampu menempati zona Liga Champions.

“Kami akan menunggu dan melihat apa yang terjadi dalam situasi itu,” ujar Moyes, dilansir Daily Mail, Sabtu (4/1/2014).

Moyes mengaku Rooney cukup bahagia di United, saat ini. “Saya rasa jika Anda melihat performanya, dia selalu memberikan penampilan terbaiknya.”

Rooney, yang mengalami cedera pangkal paha, akan absen dalam dua laga United ke depan. Namun, Moyes berharap striker andalannya itu bisa kembali diturunkan saat menghadapi Sunderland pada semifinal Piala Liga Inggris atau Capital One Cup, Selasa (7/1/2014) waktu setempat.

Selain Rooney, Moyes juga dipastikan kehilangan Ashley Young saat menghadapi Swansea. Winger Inggris itu mengalami cedera bahu akibat bertabrakan dengan kiper Tottenham, Hugo Lloris, Rabu kemarin.

Dalam insiden itu wasit Howard Webb tak memberikan reaksi. Hal ini dianggap Moyes sebagai sebuah skandal. Moyes mengklaim Lloris layak diganjar kartu merah karena melanggar Young dan United mendapat hadiah penalti.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…