Lifestyle
Jumat, 3 Januari 2014 - 00:30 WIB

TIPS BERCINTA : Inilah Tanda Anda Telah Siap Menikah

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pernikahan (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Setelah lama menjalin sebuah hubungan percintaan dengan pasangan, wajar saja jika Anda memiliki sebuah impian tentang rencana hubungan Anda ke depan. Tapi terkadang ada beberapa keraguan yang muncul di benak Anda, apakah Anda telah siap menjalani sebuah komitmen yang lebih serius untuk menikah?

Karenanya, Magforwomen, Selasa (31/12/2013), memaparkan sejumlah indikator atau tanda-tanda yang dapat Anda jadikan acuan untuk menentukan langkah ke jenjang yang lebih serius dalam sebuah hubungan asmara dengan kekasih. Berikut ini sederet indikator itu.

Advertisement

Serius Memandang Masa Depan Bersama-Sama
Hal inilah yang paling penting dari semuanya. Anda berdua haruslah serius satu sama lain dan ingin menghabiskan sisa hidup bersama-sama. Bila Anda menyadari dan menerima kenyataan ini, bisa dipastikan Anda dapat merencanakan komitmen untuk menikah dan menatap masa depan berdua secara bersama-sama.

Memahami Perbedaan
Sudah bisa dipastikan bahwa setiap orang memiliki keunikan masing-masing. Begitu pula dengan Anda dan pasangan. Bisa jadi, pemikiran maupun selera tak sama satu sama lain, tetapi jika Anda berdua sudah memahami perbedaan tersebut dan saling menghormati maka itu artinya Anda telah siap untuk menjalani pernikahan.

Mendapat Restu Keluarga
Ketika hubungan Anda dan pasangan telah mendapatkan restu dari keluarga kedua belah pihak, mkaa itu artinya lampu hijau bagi Anda dan pasangan segera merencanakan pernikahan. Restu keluarga merupakan jaminan bahwa Anda memang telah membuat pilihan yang tepat.

Advertisement

Dapat Hidup Bersama maupun Sendiri
Sebuah hubungan yang baik bukanlah didasari pemikiran bahwa Anda tak bisa hidup tanpa pasangan. Hubungan yang baik adalah ketika Anda dapat hidup nyaman dan damai dengan pasangan maupun ketika sendiri. Jika Anda telah berpikir hal tersebut, maka itu tandanya Anda telah siap untuk membina sebuah hubungan pernikahan dengan pasangan.

Ketika Anda telah mencapai sebuah keyakinan untuk memulai hubungan yang lebih serius dalam ikatan pernikahan dan telah siap menerima kelebihan maupun kekurangan pasangan, maka Anda tak perlu lagi ragu untuk menjalin hunbungan yang lebih serius. Kalau memang sudah siap, tak ada alasan lagi bagi Anda berdua untuk menunggu-nunggu menjemput kebahagiaan bersama menatap mesa depan yang lebih baik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif