Jogja
Jumat, 3 Januari 2014 - 14:05 WIB

Terminal Giwangan Dipadati 20.000 Penumpang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Terminla Giwangan (JIBI/harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA–Jelang berakhirnya liburan sekolah, jumlah penumpang bus di Terminal Giwangan melonjak. Puncaknya, peningkatan jumlah penumpang diprediksi terjadi pada 3 Januari 2014, dengan jumlah penumpang mencapai 20.000 orang.

“Sampai tanggal 3, tiket untuk bus reguler sudah habis terjual,” kata Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Terminal Giwangan, Bekti Yunanta ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/1/2013).

Advertisement

Berdasarkan data yang dikeluarkan UPT Terminal Giwangan, di musim liburan ini, Terminal Giwangan dipadati penumpang sekitar 19.000 orang tiap harinya. Jumlah ini mengalami peningkatan sekitar 3 persen dibandingkan dengan hari biasa.

“Kenaikannya tidak signifikan, hanya sekitar 3 persen. Untuk itu, kami tidak menambah jumlah personel untuk pengamanan sekitar terminal,” ungkapnya.

Dijelaskannya, lonjakan penumpang ini terjadi untuk bus tujuan Jakarta dan Bandung, kemudian disusul untuk tujuan Malang dan Surabaya. Kondisi ini berbeda saat sebelum Natal dan Tahun baru, karena saat itu tujuan favorit penumpang adalah ke Bali.

Advertisement

“Saat itu kan banyak orang yang ingin menghabiskan akhir tahun di sana,” katanya lagi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif