Sport
Jumat, 3 Januari 2014 - 13:16 WIB

SCHUMACHER KRITIS : Schumi Berulang Tahun ke-45, Fans Ferrari Mengheningkan Cipta

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Michael Schumacher (istimewa)

Solopos.com, GRENOBLE – Para pendukung Ferrari akan menghening cipta, bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun ke-45 Michael Schumacher, Jumat (3/1/2014) waktu setempat. Aksi ini dilakukan sebagai penghormaytan kepada mantan pembalap Ferrari itu, yang kini tengah koma akibat mengalami kecelakaan saat bermain ski.

Dilansir Antara, tim Formula One (F1) berlambang Kuda Jingkark itu, melalui akun Facebook resminya, mengatakan klub Scuderia Ferrari ingin menunjukkan dukungan mereka kepada juara dunia tujuh kali itu dengan menghening cipta pada momen penghormatan dengan semua warna merah di RS Grenoble, tempat Schumacher dirawat sejak terjatuh pada Minggu (29/12/2013).

Advertisement

Schumi, sapaan Schumacher meninggalkan Ferrari pada 2006. Namun, ia melakukan comeback ke ajang balapan jet darat pada 2010 dan bergabung tiga tahun dengan Mercedes hingga 2012.

Pembalap paling sukses dalam sejarah F1 itu, dengan 91 kemenangan dalam karirnya, sedang berlibur bersama keluarga dan mengalami cedera ketika terjatuh saat bermain ski di Pegunungan Alpen di kawasan Meribel, Minggu. Agennya, Sabine Kehm, mengatakan Rabu (1/12/2014), Schumi dalam kondisi stabil, tapi masih terlalu dini untuk mengomentari prospeknya ke depan. Belum ada berita terbaru mengenai Schumi hingga Kamis, sehari sebelum ia berulang tahun ke-45.

Dokter sudah melakukan dua kali operasi, termasuk membuang gumpalan darah pada otaknya. Keluarga Schumacher menyebutkan dalam laman mereka (www.michael-schumacher.de) rasa terima kasih kepada semua yang mendukung mereka di seluruh dunia.

Advertisement

“Mereka memberikan dukungan dan semangat kepada kami,” kata keluarganya, “Kami semua tahu bahwa ia seorang pejuang dan ia tidak akan menyerah.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif