Entertainment
Jumat, 3 Januari 2014 - 23:07 WIB

INDONESIAN IDOL 2014 : Ahmad Dhani: Indonesia Krisis Selera Musik!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Indonesian Idol 2014 (rcti.tv)

Solopos.com, SOLO — Ahmad Dhani kembali berkomentar soal musik Indonesia. Menurutnya, masyarakat Indonesia saat ini mengalami penurunan selera dalam hal musik. Hal itu dilontarkan Dhani saat melihat banyaknya peserta Audisi Indonesian Idol 2014 hari pertama di Jogja yang tidak memenuhi kriterianya.

Dalam audisi tersebut, Dhani yang menjadi juri bersama Raisa dan Indra Lesmana sempat mendengarkan beberapa penampilan peserta yang menyanyikan lagu-lagu populer dalam negeri. Ada yang menyanyikan Selalu Denganmu dari Tompi, ada pula yang menyanyikan lagu Memilih Setia yang dipopulerkan Fatin.

Advertisement

“Indonesia ini sekarang mengalami penurunan selera,” kata Dhani setelah penampilan salah satu peserta yang tidak lolos. “Saya selalu bilang sama anak didik, saya suruh nyanyi lagu [berbahasa] Inggris,” kata Dhani seperti ditayangkan RCTI Jumat (3/1/2014) malam.

Dhani pun kembali menyarankan agar para para peserta belajar musik dari lagu-lagu Barat. Lagu barat yang dia maksudkan juga bukan lagu populer saat ini, namun lagu klasik. Namun buru-buru Dhani menjelaskan pernyataannya bukan meremehkan lagu Indonesia.

“Bukan enggak suka lagu Indonesia, tapi lagu barat itu basic,” katanya. “Tapi jangan yang kayak Listen [lagu Beyonce], sebentar lagi kalau ada [peserta audisi] yang nyanyi itu saya larang.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif