Sport
Jumat, 3 Januari 2014 - 14:35 WIB

BURSA PELATIH : Jadi Manajer Cardiff, Solskjaer Yakin Tak Akan Dipecat

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Eks striker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dibidik sebagai manajer Cardiff City. DokJIBI/Solopos/Reuters/Cornelius Poppe

Solopos.com, CARDIFF – Eks striker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, akhrinya resmi ditunjuk sebagai manajer klub promosi Cardiff City. Ia pun yakin bakal sukses bersama Cardiff dan optimistis tak akan mengakhiri kariernya di klub juara Liga Championships musim lalu itu dengan pemecatan.

Solskjaer, yang sebelumnya menangani klub Norwegia, Molde, resmi ditunjuk sebagai manajer Cardiff, Kamis (2/1/2014) waktu setempat atau enam hari setelah pemilik Cardiff, Vincent Tan, memecat manajer sebelumnya, Malky Mackay.

Advertisement

Mengingat hubungan Tan dan Mackay yang memburuk dengan cepat, kans Solskjaer bertahan di Cardiff diprediksi tak akan berjalan lama. Bahkan, sebuah bursa taruhan memprediksikan Solskjaer, yang memenangi dua gelar liga dan satu piala Norwegia bersama Molde, hanya mampu bertahan kurang dari 18 bulan.

Namun, Solskjaer tak mempedulikan hal itu. Dengan janji kebijakan anggaran transfer di bursa Januari dan bekerja dalam struktur klub yang jelas, Solskjaer tidak membayangkan masalah apa pun dengan Tan dan akan menjalankan tugasnya, menyangkut masalah-masalah sepak bola.

“Saya sangat percaya diri dengan kemampuanku sendiri sebagai manajer dan saya sudah tak sabar,” ujar Solskjaer, yang datang ke Cardiff membawa eks manajer tim muda United, Richard Hartis dan Mark Dempsey, seperti dilansir Irish Times, Jumat (3/1/2014).

Advertisement

“Saya sudah mengobrol hebat dengan pemilik dan Mehmet Dalman [chairman Cardiff], hal yang sangat penting sekarang bahwa kami memiliki dialog yang bagus, tentang bagaimana memajukan klub.”

“Kuncinya sekarang, bahwa kami melakukan komunikasi, Mehmet dan saya akan sering berbicara. Saya akan menangani masalah-masalah sepak bola.”

“Saya akan menjalani ini dengan mata terbuka dan saya ingin para fans bangga dengan kami saat kami berada di lapangan. Saya hanya akan meminta pemain saya untuk 100%, di mana hal itu ditetapkan kepadaku oleh si ayah [Alex Ferguson] dan Roy Keane di Manchester United. Kami bisa mengampuni kesalahan selama kami masih berada dan menikmati permainan di Liga Premier.”

Advertisement

“Saya merasa perlu kembali ke sini dan saya ingin bertahan untuk waktu yang lama, selama mungkin.”

Disingung tentang kabar hubungan antara Tan dan Mackay, Solskjaer mengaku tak peduli. “Anda tahun, setiap hal tak terlihat seperti dari luar. Ada beberapa laporan, ini, itu dan lainnya di Norwegia juga.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif