Otomotif
Rabu, 1 Januari 2014 - 05:45 WIB

PASAR MOBIL : KIA Prioritaskan Picanto

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi KIA Picanto (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA—PT KIA Mobil Indonesia masih memprioritaskan produk andalannya yakni KIA Picanto sebagai andalah penjualan di pasar domestik.

Direktur Pemasaran PT KMI Hartanto Sukmono menerangkan target prioritas ini sejalan dengan pesatnya pertumbuhan penjualan produk KIA yang meningkat setelah melakukan perubahan pada tampilannya pada 2013.

Advertisement

“Kami masih memprioritaskan Picanto karena konsumen terlihat banyak memesan penjualan untuk produk ini,” tuturnya, Senin (30/12/2013).

Dia menerangkan, hingga November 2013, PT KIA Mobil Indonesia berhasil mencatatkan peningkatan penjualan 15,37%   menjadi 1.013 unit dibandingkan dengan penjualan pada Oktober 2013 yakni 878 unit.

Menurutnya, dengan peningkatan ini, PT KMI berhasil membukukan penjualan sepanjang Januari—November 2013 yakni 11.046 unit.

Advertisement

All New Picanto, sambungnya, merupakan generasi kedua dari varian model Picanto dimana terjadi perubahan total baik dari design maupun mesin yang digunakan. Picanto pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2004. Dengan populasi saat ini yang mencapai 15.934 unit di Indonesia dan 1.1 juta unit di seluruh dunia membuktikan bahwa Picanto merupakan city car yang telah mendapatkan hati para penggunanya.

Berdasarkan data penjualan PT KMI, KIA All New Picanto berhasil mencatatkan penjualan tertinggi pada November 2013 yakni 705 unit. Pada posisi kedua ditempati oleh KIA All New Rio sebanyak 169 unit dan pada posisi ketiga ditempati oleh All New Carens yakni 19 unit.

Sementara itu, beberapa produk lain seperti, All New Sportage mencatatkan penjualan 57 unit, All New Sorento Gasoline 57 unit, All New Sorento Diesel 20 unit, dan Pregio 5 unit, serta KIA Pick Up 20 unit.

Advertisement

Namun, di sisi lain, Hartanto menambahkan, kehadiran produk baru KIA Sorento diesel dan sedan Optima pada perhelatan Indonesia International Motors Show, September 2013 akan membuat penjualan produk KIA terus bergairah di pasar domestik meskipun masih dikuasai oleh produk Jepang lainnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif