News
Selasa, 31 Desember 2013 - 19:40 WIB

TAHUN BARU 2014 : Selusin Pentas Jakarta Night Festival Ramaikan Ibu Kota

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon presiden PDIP yang juga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kiri) bersama calon presiden PKB yang juga penyanyi dangdut Rhoma Irama melakukan latihan menyanyi di panggung utama Jakarta Night Festival di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (31/12/2013). (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JAKARTA — Jakarta menggelar pesta menyambut tahun 2014 dengan pergelaran akbar Jakarta Night Festival (JNF). Selusin pentas digelar untuk memeriahkan malam pergantian tahun di ibu kota negara itu. Acara hiburan dijadwalkan secara serentak mulai pukul 20.00 hingga 01.30 WIB.

Ke-12 pentas itu disebar di Balai Kota Jakarta, Silang Barat Daya Monumen Nasional (Monas), Bank Indonesia, Wisma Mandiri, Gedung Jaya, Jl. Sunda, EX Center, Hotel Pullman, Bundaran HI, Jl. Pamekasan, Gedung UOB, dan Stasiun Dukuh Atas. Acara JNF itu dimeriahkan artis-artis kondang seperti Rhoma Irama, Band Radja, The Titan, dan Prkes Melayu Pancaran Sinar Petromaks (PSP).

Advertisement

Panggung Jakarta Propertindo-Telkomsel yang memeriahkan JNF di pintu barat daya Silang Monas menyiapkan pertunjukan musik electro disc jockey (DJ) dan etnik sebagai hiburan menuju detik-detik pergantian tahun. “Yang berbeda tahun ini kami menyediakan panggung yang memadukan sajian pertunjukan etnik kebudayaan Betawi juga musik modern seperti DJ,” kata Presiden Direktur Jakarta Propertindo Budi Karya Sumadi selaku salah satu sponsor panggung JNF Silang Monas, Selasa (31/12/2013).

Menurut Budi perpaduan jenis hiburan yang disajikan merupakan upaya agar masyarakat pengunjung panggung JNF pintu barat daya Silang Monas tidak melupakan adanya kearifan lokal. “Ya kami tolerir dengan menghadirkan DJ, tetapi musik dan pertunjukan etnik juga tetap tampil, supaya masyarakat tidak melupakan kearifan lokal,” ujarnya.

Sementara itu, Budi juga mengatakan persembahan panggung hiburan juga untuk mewarnai momen-momen masyarakat menantikan detik pergantian tahun dari 2013 menuju 2014. “Jakarta juga butuh hiburan lebih. Yang jelas Jakarta harus gembira dan penuh sukacita menyongsong 2014,” katanya.

Advertisement

Panggung JNF 2014 Pintu Barat Daya Silang Monas dijadwalkan akan dimulai pada pukul 19:00 WIB dan menghadirkan berbagai penampilan untuk menghibur masyarakat pengunjung. Sejumlah penampilan itu di antaranya DJ beserta penampil sepeda BMX, grup musik The Sabeni, Conrad, Rockafada dan Monkey Boots. Sementara itu, grup musik The Titan akan menjadi sajian utama yang ditunggu-tunggu pengunjung, setelah penampilan legenda musik Indonesia beraliran orkes melayu, Pancaran Sinar Petromaks (PSP).

Kepala Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta, Kukuh Hadi Santoso, mengatakan satuannya menerjunkan 3.000 personel. “Kekuatan personel, 3.000 petugas Satpol PP, itu separuh kekuatan satpol, sisanya di wilayah. Total pengamanan untuk di DKI hampir 6.500 personel,” ujar dia.

Ia menginstruksikan kepada seluruh jajaran satpol PP yang bertugas untuk fokus kepada keamanan maupun ketertiban masyarakat dalam malam perayaan pergantian tahun. “Ketenteraman dan keamanan itu da di Satpol PP, terjadi apapun, itu boleh ditangani Satpol PP, soal pidananya itu urusan polisi. Kalau ada keributan. Kalau ada aksi yang melanggar perda itu urusan Satpol PP,” ujar dia.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif