Sport
Selasa, 31 Desember 2013 - 03:15 WIB

PERSIS SOLO : Duet Wiwid-Agung

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO—Pelatih baru Persis Solo, Widyantoro, sepertinya sudah tak sabar untuk berkerja sama dengan asistennya, Agung Setyabudi untuk membawa tim berjuluk Laskar Sambernyawa berkompetisi di Divisi Utama 2013/2014.

Pada musim lalu, Wiwid, sapaan Widyantoro, merupakan pelatih Persis versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Sedangkan Agung mengarsiteki Persis versi PT Liga Indonesia (LI). Meski sama-sama bekerja di Kota Bengawan, keduanya dipisahkan dengan jurang dualisme kompetisi dan perpecahan yang menimpa klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

Advertisement

Namun dalam unifikasi kompetisi di musim depan, Wiwid dan Agung akan menaiki kapal yang sama. Oleh manajamen Persis, Wiwid ditunjuk sebagai pelatih kepala Persis musim 2013/2014, menyisihkan seniornya, Yudi Suryata. Sedangkan Agung yang selama sebulan terakhir dijadikan pelatih sementara selama masa seleksi, dipertahankan manajemen untuk dijadikan asisten Wiwid.

“Saya siap berkeja sama dengan Mas Agung. Dia putra daerah, pemain yang hebat. Mantan kapten timnas. Tentu pengalamannya akan sangat berharga bagi Persis ke depan,” jelas Wiwid yang masih berada di Magelang, kepada Solopos.com via telepon, Senin (30/12).

Wiwid menganggap tim pelatih Persis akan lebih solid pada musim depan. Eks pelatih PSS Sleman dan PPSM Magelang tersebut juga merespons positif keputusan manajamen mengangkat mantan asisten Agung di Persis PT LI musim lalu, Pipit F. Yulianto (pelatih fisik) dan Didik Tri Yulianto (pelatih kiper) dalam jajaran tim pelatih Laskar Sambernyawa yang dikomandoinya nanti.

Advertisement

“Persis musim depan hanya ada satu, tidak perlu lagi bicara Persis LI atau Persis LPIS,” sambung pria berusia 43 tahun tersebut.

Setali tiga uang, Agung juga mengaku siap berkerja sama Wiwid. Namun, dirinya tidak mau berandai-andai terlebih dahulu mengenai hasil yang bisa mereka berikan untuk Persis di musim depan.

“Ya lihat sajalah nanti. Tidak perlu berangan-angan besar dahulu, yang penting, intinya kami semua siap bekerja,” terang Agung yang baru memegang lisensi kepelatihan C itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif