Otomotif
Selasa, 31 Desember 2013 - 12:15 WIB

Audi akan Produksi Mobil dengan OS Mirip Android?

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (istimewa)

Solopos.com, NEW YORK –– Perusahaan otomotif dunia, Audi dikabarkan telah memproduksi mobil yang dioperasikan dengan perangkat sistem operasi mirip android. Audi mengajak Google dan akan meluncurkan modil ini pada acara Consumer Electronics Week pada bulan Januari 2014.

Wall Street Journal, Selasa (31/12/2013), melaporkan analis Gartner Inc., Thilo Koslowski menyebut kedua perusahaan raksasa ini secara diam-diam bekerja sama memproduksi mobil berteknologi mirip android. Audi menawarkan akses sistem komunikasi dan pengemudian menggunakan layanan yang mirip platform android.
“Ini memungkinkan pengemudi dan penumpang untuk mengakses musik, sistem navigasi, aplikasi, dan layanan yang mirip dengan apa yang sudah ada di platform Android.” Ungkapnya.

Advertisement

Thilo yang dikenal sebagai spesialis sistem elektronik dalam mobil mengungkap kebutuhan sistem pengoperasian praktis telah menjangkiti produsen mobil era sekarang. Apple sendiri sedang dalam pengembangan bersama dengan perusahaan otomotif seperti BMW, Mercedes-Benz, General Motors, dan Honda untuk mengintegrasikan platform iOS mereka pada sistem kontrol dashboard kendaraan yang diproduksi perusahaan-perusahaan tersebut.

“Mobil telah menjadi perangkat mobile yang utama, Apple dan Google melihat kesempatan ini dan berusaha mencari sekutu untuk menerapkan teknologi mereka sendiri ke dalam kendaraan,” katanya.

Tentunya Google pun tidak mau kalah. Para produsen mobil berusaha mengembangkan teknologi di dalam sistem mobil mereka dan tampaknya Android, sebagai sistem operasi bebas dan gratis, telah menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi industri otomotif.

Advertisement

Tesla, salah satu produsen mobil ternama juga baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan mengganti browser di dalam sistem mobil mereka dengan Chrome, dan bersiap untuk mengganti seluruh platform sistem mereka ke Android beralih dari Linux yang sebelumnya mereka gunakan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif