Sport
Senin, 30 Desember 2013 - 19:17 WIB

CHELSEA 2-1 LIVERPOOL : Rodgers: Anfield Kunci The Reds Juarai Liga Premier

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Brendan Rodgers (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

Solopos.com, LONDON – Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, masih enggan menyatakan menyerah dari perburuan gelar Liga Premier Inggris musim ini. Eks manajer Swansea City itu yakin laga kandang di Anfield akan menjadi kunci The Reds, julukan Liverpool, memenangi gelar Liga Premier musim ini.

Liverpool baru saja menelan kekalahan tandang kedua beruntunnya di markas Chelsea, Stamford Bridge, London, Minggu (29/12/2013) malam WIB. Kekalahan 1-2 itu membuat Liverpool tergelincir ke urutan lima klasemen, dengan torehan 36 poin.

Advertisement

Kekalahan itu juga membuat Liverpool menambah rentetan hasil buruknya di laga tandang. Dalam lima laga tandang ke markas tim-tim besar, sepanjang musim ini, yakni ke kandang Tottenham Hotspur, Manchester City, Chelsea, Arsenal dan Everton, Liverpool hanya mampu meraup total empat poin.

Meski demikian Rodgers tak putus asa dari pacuan perburuan gelar. Ia merasa paruh musim kedua akan menjadi milik Liverpool, karena memiliki laga kandang lebih banyak.

“Saya rasa ini [pacuan gelar] masih terbuka,” ujar Rodgers, seusai timnya ditaklukan Chelsea, seperti dilansir Soccerway, Senin (30/12/2013). “Apa yang sudah tak bisa saya nantikan kami memiliki laga melawan setiap ti, [papan atas] kecuali Manchester United di kandang.”

Advertisement

“Kami sudah menjalani seluruh laga sulit, melawan Tottenham, Arsenal, Chelsea, Manchester City, Newcastle, Everton, jauh dari kandang.”

“Anfield adalah tempat yang sulit untuk didatangi, kami akan bermain dengan mereka semua di kandang, ini masih sangat terbuka. Kami berada di urutan atas pada Natal, beberapa hari kemudian kami berada di urutan lima. Itulah bagaimana yang terjadi antara sekarang dan akhir musim.”

Liverpool saat ini mengukir 36 poin dari 19 laga, di mana ini menjadi torehan terbaik The Reds dalam setengah musim sejak 2008-2009.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif