Sport
Minggu, 29 Desember 2013 - 17:10 WIB

RUMOR TRANSFER : Dibelit Cedera, Gundogan Tetap Dilirik Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilkay Gundogan (kiri). JIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, DORTMUND—Stok pemain berlimpah di lini tengah tak membuat Real Madrid merasa puas dalam perburuan pemain.

Klub raksasa La Liga Spanyol itu dilaporkan mengincar gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan, dan berniat memboyongnya pada bursa musim panas 2014.

Advertisement

Gundogan sejak lama dikaitkan dengan kans hengkang ke Santiago Bernabeu setelah performa gemilangnya di Liga Champions musim lalu. Meski begitu, rencana mendatangkan sang pemain ke Spanyol bisa jadi terhalang cedera punggung yang dialami bintang 23 tahun itu.

Spekulasi masa depan Gundogan seperti diungkapkan langsung oleh agen sekaligus ayah sang pemain, Irfan Gundogan. Irfan menyebutkan Madrid sangat berambisi untuk mendatangkan anaknya meski hal itu akan menunggu perkembangan kondisi cedera yang dialaminya.

“Ketertarikan Madrid [kepada Gundogan] sangat nyata. Mereka ingin segera membuat penawaran untuk anak saya,” ujar Irfan, dilansir sportuk24.com, Minggu (29/12).

Advertisement

“Namun saat ini, kami tidak bisa melakukan apa-ala sampai cedera punggungnya hilang. Ketika dia mulai bermain reguler, kami [dan Madrid] akan berbicara,” kata dia.

Madrid sebenarnya telah mendatangkan Isco, Casemiro, dan Assier Illarramendi pada bursa transfer musim panas 2013 demi memperkuat lini tengah tim. Padahal selain ketiganya, klub Ibu Kota Spanyol itu memiliki sederet pilar lain yang lebih dulu berlabuh di Santiago Bernabeu.

Terlepas dari hengkangnya Mesut Ozil ke Arsenal, Madrid dibekali jumlah pemain berlimpah di lini tengah dengan keberadaan Sami Khedira, Luka Modric, Xabi Alonso dan Angel Di Maria.

Advertisement

Di sisi lain, Gundogan mengalami titik balik setelah penampilan cemerlangnya di Bundesliga dan Liga Champions musim lalu. Musim ini, sang pemain lebih banyak bergelut dengan cedera dan baru sekali tampil di liga domestik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif