News
Minggu, 29 Desember 2013 - 16:45 WIB

PENEMUAN JANIN : Sesosok Janin Ditemukan di Tempat Sampah

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google img)

Solopos.com, SEMARANG — Sesosok janin berjenis kelamin laki-laki ditemukan di sebuah tempat sampah di Jl. Tampomas Selatan, Kelurahan Petompon, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang, Minggu (29/12/2013). Diperkirakan, janin tersebut dibuang oleh pelaku belum lama sebelum ditemukan.

Warga yang pertama menemukan janin tersebut adalah Partini, 54. Awalnya, sekitar pukul 10.30 WIB, Minggu (29/12/2013) ia hendak membuang sampah di tempat sampah dari semen yang berada tidak jauh dari rumahnya. Tapi ia urung membuang sampah karena dikejutkan dengan kardus berisi janin yang ada di sana. “Tadinya mau buang sampah, tapi ternyata di tempat sampah ada bayinya,” kata Partini di Jl. Tampomas Selatan, Semarang.

Advertisement

Mengetahui hal itu, Partini segera memanggil penjual makanan di dekat lokasi. Warga sekitar pun mulai berkumpul dan tidak lama kemudian petugas kepolisian datang. “Mungkin dibuangnya belum lama, soalnya belum ada semut. Tapi kok tega ya, padahal bayinya bagus begitu,” pungkas Partini.

Petugas Inafis Polrestabes Semarang yang mendapat laporan tersebut langsung melakukan identifikasi. Diperkirakan janin sudah berusia lebih dari lima bulan karena jenis kelaminnya sudah terlihat. “Sudah berbentuk, jenis kelaminnya laki-laki. Diperkirakan usianya enam sampai tujuh bulan,” kata seorang polisi.

Sejumlah saksi yang berada di lokasi ditanya oleh petugas karena ada kemungkinan janin dibuang oleh ibunya sendiri. Setelah itu  janin tersebut dibawa ke RSUP Dr. Kariadi Semarang untuk dilakukan autopsi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif