News
Minggu, 29 Desember 2013 - 11:25 WIB

PEMILU 2014 : Dekat dengan Pimpinan PDIP, Ahok Ngaku Masih di Gerindra

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tampak akrab dengan petinggi-petinggi PDIP beberapa waktu terakhir. Terakhir, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, bersama pimpinan partai banteng datang ke rumah Ahok saat malam Natal. Akankah Ahok pindah ke lain hati?

“Enggak, aku dari dulu sama PDIP teman baik. Sama Bang Taufik Kiemas. Aku enggak pernah masuk PDIP,” ujar Ahok usai haul Gus Dur keempat di Jl. Warung Silah No. 10, Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2013). “Tapi kalau soal partai ya Gerindra,” imbuhnya.

Advertisement

Eks Bupati Belitung itu mengungkapkan jika dirinya memiliki hubungan baik dengan Mega dan kader PDIP lainnya. Dirinya mengatakan sejak reformasi sudah akrab dengan partai pendukung pasangannya Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta itu. “Dari dulu sama Bu Mega dan lainnya baik. Saya hubungannya baik sama semua teman-teman PDIP karena dari tahun reformasi hubungan kita sudah baik. Kita dukunglah dari dulu,” papar Ahok.

Terakhir, Jokowi dan Megawati menyambangi kediaman Ahok di Kompleks Pantai Mutiara Blok J No. 39, Pluit, Jakarta Utara, tepat di hari Natal, Rabu (25/12/2013) malam. Tak hanya Mega, hadir juga Rieke Dyah Pitaloka, Teten Masduki, Yudi Latief, dan artis Cornelia Agatha.

Saat ditanya mengapa tidak ada Prabowo, Ahok berdalih sebelumnya dia tidak tahu bahwa ternyata Megawati juga akan hadir ke rumahnya. Dia juga mengaku Prabowo telah mengucapkan selamat Natal kepadanya lebih dulu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif