Sport
Minggu, 29 Desember 2013 - 16:31 WIB

MAN CITY 1-0 CRYSTAL PALACE : Ode Buat Joe Hart

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Manchester City, Joe Hart, terlihat dengan luka di bawah mata kirinya, seusai laga Liga Premier kontra Crystal Palace di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (28/12/2013) malam WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Phil Noble

Solopos.com, MANCHESTER – Edin Dzeko memang menjadi pencetak gol yang membawa kemenangan Manchester City atas Crystal Palace 1-0 di Etihad Stadium, Sabtu (28/12/2013) malam WIB. Namun, ode layak diberikan kepada penjaga gawang Joe Hart, yang tampil berani dalam melakukan penyelamatan hingga gawangnya bebas dari kebobolan.

Kemenangan atas Palace membuat rekor sempurna City di kandang sepanjang musim ini terus terjaga. Tambahan tiga poin juga membuat  The Eastland, julukan City, untuk sementara menggeser Arsenal dari posisi puncak klasemen Liga Premier.

Advertisement

City saat ini bertengger di puncak dengan torehan 41 poin, atau unggul dua poin dari Arsenal. Namun, posisi ini berpeluang kembali digeser Arsenal, yang Minggu (29/12/2013) malam WIB, akan melakoni lawatan ke kandang The Magpies, julukan Newcastle.

Kemenangan City dihasilkan dari gol Dzeko di menit ke-66. Meski demikian, kemenangan City tak terlepas dari aksi-aksi penyelamatan Joe Hart.

Bahkan lewat aksinya itu, kiper nomor satu Inggris itu mengalami cedera di wajahnya. Ia mendapat enam jahitan di bawah matanya akibat bertabrakan dengan pemain Palace, Cameron Jerome.

Advertisement

Meski demikian, cedera itu tak lantas menghentikan Joe Hart. Ia tetap melanjutkan pengawalannya di mistar gawang City hingga usai.

Penampilan apik Joe Hart tak pelak menimbulkan banjir pujian dari Manajer City, Manuel Pellegrini. Padahal sebelumnya, Pellegrini sempat ragu dengan performa Joe Hart, yang beberapa waktu lalu melakukan beberapa kali blunder. Posisi Joe Hart pun sempat digantikan Costel Pantilimon.

“Saya tak bisa menganalisis saat dia menjemput dan memotong, Joe bermasalah, tapi tidaklah serius. Joe sekarang bermain dalam kinerja yang wajar,” ujar Pellegrini, seperti dilansir Daily Star, Minggu (29/12/2013).

Advertisement

“Dia selalu tahu apa yang kami pikirkan tentangnya. Dia perlu beristirahat tapi dia selalu yakin akan kembali pada posisinya.”

“Sekarang kami tak tahu jika kami berada di puncak untuk sehari. Tapi kami tahu kami berada dalam posisi yang bagus, yang kami inginkan. Kami bermain di seluruh kompetisi.”

“Kami terkualifikasi untuk Liga Champions dan kami berada di puncak klasemen.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif