Teknologi
Minggu, 29 Desember 2013 - 11:13 WIB

KLINIK ANDROID : Ini Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy Mini GT Kena Virus

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Android Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Klinik Android diasuh oleh Komunitas Android Solo. Kirim pertanyaan Anda seputar Android ke email Founder Android Solo, Erwin Christanto ke christanto.erwin@gmail.com atau ke Twitter @bosswiin. Simak jawabannya di Klinik Android yang hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Advertisement

Pertanyaan:

Willy Akhsani (willy.akhsani@gmail.com)

Salam Droid Mas Erwin, HP saya Samsung Galaxy Mini GT-S5570, sepertinya kena virus, dan akhirnya lemot, cara mengatasinya gimana ya mas? Terima kasih.

Advertisement

Jawaban:

Salam Droid juga Mas Willy,

Memang pada dasarnya karena OS android yang sifatnya open source sangat dimungkinkan untuk virus bisa masuk ke system android kita, oleh karena itu sebagai pencegahan kita harus lebih seksama dalam hal mendownload ataupun menginstal aplikasi yang dipastikan bebas virus dan berasal dari developer aplikasi yang jelas serta lebih hati-hati dalam menerima transferan file baik secara wifi, bluetooth ataupun via microSD dan alangkah lebih bagus lagi di android kita pasang antivirus yang banyak tersedia di playstore, contohnya Kaspersky, Lookout Mobile Security, AVG, McAffee dan lain-lain. Sedangkan solusi yang bisa dilakukan sekarang untuk mengatasi hp anda adalah dengan cara factory data reset terlebih dahulu dan jangan lupa untuk backup terlebih dahulu data atau aplikasi yang dirasa penting.

Advertisement

Selamat Mencoba

Salam Erwin Christanto W, founder Android Solo Community

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif