Sport
Minggu, 29 Desember 2013 - 15:43 WIB

BURSA TRANSFER PEMAIN : Ini Dia Incaran The Kops di Januari

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Brendan Rodgers (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

Solopos.com, LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, telah memiliki daftar bidikannya di bursa transfer Januari nanti. Untuk mempertahankan kansnya merebut gelar Liga Premier, The Kops, julukan Liverpool, kabarnya akan menambah daftar pemainnya dengan mendatangkan, Mohammed Salah dan Martin Montoya.

Mohammed Salah. DokJIBI/Solopos/Reuters

Advertisement
Salah, yang saat ini masih berstatus sebagai gelandang serang FC Basle Swiss, menjadi prioritas belanja Liverpool di bursa transfer musim dingin. Pemain yang dijuluki Lionel Messi dari Mesir itu, kabarnya akan dihargai 10 juta poundsterling atau senilai Rp201 miliar.

Sementar untuk Montoya, The Kops berencana meminjamnya dari raksasa Spanyol, Barcelona. Montoya merupakan pemain muda yang bisa berposisi sebagai wing back mapun bek tengah.

Martin Montoya. DokJIBI/Solopos/Reuters

Advertisement
Kehadiran Montoya menimbulkan spekulasi bahwa Liverpool siap menjual Daniel Agger ke Napoli. Maklum, kapten Denmark ini sepanjang musim ini jarang dimainkan, meskipun di bursa transfer musim panas lalu, sempat diincar beberapa klub besar, seperti Barcelona.

Kehadiran Salah dan Montoya diharapkan akan menambah kekuatan The Reds, julukan lain Liverpool. Hal ini menyusul masih berkutatnya dua bintang Liverpool, yakni gelandang Steven Gerrard dan striker Daniel Sturridge, dengan cedera. Selama periode Natal ini, baik Gerrard dan Sturridge, tak bisa dimainkan.

Meski demikian, Liverpool harus benar-benar menyadari bahwa kedua target, baik Salah dan Montoya, akan menyelesaikan kontraknya dengan klubnya masing-masing akhir musim ini. Ini berarti Rodgers bisa saja menunggu hingga akhir musim dan membeli kedua pemain incarannya itu dengan status free transfer.

Advertisement

“Kami harus selalu melihat ke depan. Kami harus selalu melakukannya di setiap jendela transfer dan melihat di manakah kami bisa melakukan peningkatan. Jika ada pemain yang bisa kami tarik, kuncinya adalah apakah kami bisa memberikan peningkatan pada tim,” ujar Rodgers dikutip Daily Star, Minggu (29/12/2013).

“Kami memiliki incaran, tapi itu kembali ke kemampuan dan jika mereka terjangkau.”

Rodgers saat ini tidak dalam posisi panik untuk melakukan pembelian. Ia juga nyaman dengan posisinya saat ini di klub.

Kontraknya bersama Liverpool tinggal tersisa 18 bulan dan tak ada laporan, maupun pembicaraan bahwa kontraknya akan diperpanjang atau tidak. Namun, patut dipahami dengan kondisi Liverpool saat ini, yang kembali bersaing di jalur perebutan juara, tampaknya pemilik Liverpool tak akan menunggu hingga musim panas mendatang, untuk memperbarui eks manajer Swansea City itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif