Sport
Sabtu, 28 Desember 2013 - 13:13 WIB

PREDIKSI NORWICH CITY VS MANCHESTER UNITED : Terus Merangkak

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para punggawa MU berselebrasi saat mengalahkan Aston Villa. JIBI/Reuters/Darren Staples

Solopos.com, NORFOLK—Perlahan namun pasti, Manchester United terus merangkak mendekati zona papan atas klasemen Liga Premier yang berhari-hari mereka tinggalkan.

Tim besutan David Moyes mendapat suntikan tiga poin di kandang Hull City pada duel Boxing Day, Kamis (26/12) malam WIB. Ada yang menarik dalam kemenangan Setan Merah, julukan United, kali ini. Manchester Merah mampu membuktikan karakter mereka, bangkit setelah tertinggal lebih dahulu.

Advertisement

Setelah tertinggal lewa gol James Chester dan David Meyler, Setan Merah membalikkan keadaan lewat gol sundulan Chris Smalling, Rooney dan gol bunuh diri Chester. Mereka akhirnya menang dengan skor 3-2. Itu benar-benar comeback yang mengesankan bagi pasukan Moyes yang kegigihan mereka diragukan pada awal musim ini.

Kehadiran Sir Alex Ferguson yang duduk di sekitar bangku staf pelatih dan pemain United di laga itu, sepertinya ikut mendongkrak daya tarung Wayne Rooney dkk. Meski sudah pensiun setelah 26 tahun menukangi Manchester Merah, Ferguson seolah tak pernah benar-benar melepas David de Gea dkk.

“Kami tidak memulainya dengan baik, namun pujian bagi semua pemain yang bisa bangkit kembali. Saya pikir apa yang dilakukan Manchester United benar-benar layak, mereka telah melakukannya bertahun-tahun,” jelas Moyes, dilansir Sky Sports, Jumat (27/12).

Advertisement

“Anak-anak menunjukkan karakter bangkit,” sambung pria asal Skotlandia itu.

Kini, Setan Merah, julukan United, bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 31 poin. Mereka hanya tertinggal dua poin dari Newcastle United dan tiga poin dari Everton yang masing-masing menempati urutan keenam dan kelima. Wayne Rooney dkk. pun berpeluang secepatnya kembali ke zona Big Four, mengingat koleksi poin yang mreka kumpulkan hanya tertinggal lima poin dari Liverpool yang tercecer di peringkat keempat setelah dipencundangi Manchester City 1-2.

Untuk memuluskan target merangsek ke papan atas, tugas United berikutnya yakni mengalahkan Norwich City. Kedua tim akan dipertemukan di Carrow Road, Norfolk, Sabtu (28/12) malam WIB.

Advertisement

Masa pemulihan yang hanya sekitar dua hari, bisa memberi ancaman besar bagi kebugaran United di laga ini. Tapi toh Norwich juga mengalami singkatnya masa jeda pertandingan di festive period alias periode sibuk akhir tahun di Liga Premier.

Moyes mungkin bisa menurunkan Javier Hernandez di lini depan. Penyerang asal Meksiko ini dalam kondisi lebih bugar, setelah hanya turun sebagai pemain pengganti di bentrok kontra Hull. Apalagi striker berjuluk Si Kacang Polong mencetak dua gol sekaligus dalam kemenangan terakhir United kontra Norwich

United juga bisa memanfaatkan kondisi Norwich sedang terluka setelah kekalahan 1-2 dari Fulham di Boxing Day, Kamis. The Caniries, julukan Norwich, hanya bisa terpaku di peringkat ke-14 klasemen sementara dan tim keempat dari bawah dalam urusan produktivitas gol. Tim binaan Chris Hughton baru menyarangkan 16 gol dalam 18 laga di Liga Premier musim ini, terendah setelah Crysrtal Palace (12 gol), Sunderland (13 gol), Cardiff City (13 gol).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif