Sport
Sabtu, 28 Desember 2013 - 21:15 WIB

PERSIS SOLO : Duo Latin Bakal Ikut Seleksi

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Persis Solo


Solopos.com, SOLO
—Dua pemain asing jebolan klub Indonesian Super League (ISL) disebut-sebut bakal bertandang ke Solo untuk mengikuti seleksi pemain Persis Solo musim depan.

Adalah mantan bek Persidafon Dafonsoro, Marcelo Cirelli asal Argentina dan eks pemain Persiba Balikpapan, Diego Santos dari Brasil. Kedua pemain berdarah Amerika Latin tersebut diperkirakan bakal mulai bergabung dengan skuat berjuluk Laskar Sambernyawa awal pekan depan.

Advertisement

Sebelumnya, manajemen Persis Solo menyebutkan setidaknya akan ada tiga pemain dengan posisi berbeda yang bakal bergabung dengan latihan Persis mulai Selasa ( 31/12). Namun, sumber Espos dari orang dalam Persis, mengaku satu pemain asing lainnya belum bisa disebutkan karena masih mengurus perizinan.

Saat dimintai konfirmasi, manajer kartaker Persis Solo, Totok Supriyanto, tidak menampik secara tegas rencana kedatangan Cirelli dan Diego Santos ke skuat Laskar Sambernyawa. Meski demikian, pihaknya baru akan memastikan secara detail nama-nama pemain asing tersebut pada Senin (30/12).

“Ya, bisa jadi keduanya [Cirelli dan Santos] termasuk yang akan datang. Tapi saya belum bisa pastikan. Nanti Senin baru bisa saya sebutkan namanya,” urai Totok ketika dihubungi Solopos.com, Sabtu (28/12).

Advertisement

Cirelli tercatat pernah turun dalam 30 laga dengan mengoleksi 11 gol persama Persidafon selama 2010-2012. Bek berusia 29 tahun tersebut juga pernah membela Persibo Bojonegoro. Adapun Diego Santos tercatat hanya turun sekali bersama Persiba Balikpapan.

Pemain asing baru itu pun rencananya akan dijajal kemampuannya ketika laga uji coba melawan tim juara Malaysian Super League (MSL), Singapore Lions XII, di Stadion Manahan, Sabtu (4/1). Prosesnya penyeleksian akan dilakukan sama seperti ketika Persis mengukur kemampuan trio Kamerun, Nnana Onana, Nnengue Bienvenue dan Basile Onambele.

“Ya, sama seperti sebelumnya, para pemain asing akan diturunkan dalam laga uji coba. Setelah itu, kami akan pulangkan. Kalau hasilnya bagus, mereka akan kami panggil lagi,” urai Totok.

Advertisement

Sementara itu, negosiasi untuk mendatangkan mantan playmaker Persisam Putra Samarinda dan Persik Kediri, Ronald Fagundez, sepertinya belum menemui titik temu. Perwakilan agen Fagundez, Tarrus Danny dari FIFA Player Agen PT Tebelo Global Investama, Joko Pemilih, kepada Solopos.com mengaku telah menurunkan banderol Fagundez dari Rp500 juta menjadi RpRp400 juta kepada manajemen Persis. Namun, sepertinya Laskar Sambernyawa masih menganggap itu kemahalan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif