Sport
Sabtu, 28 Desember 2013 - 18:51 WIB

JELANG NEWCASTLE VS ARSENAL : Senang dengan Debut Comeback-nya, Podolski Siap Jadi Starter

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lukas Podolski (JIBI/SOLOPOS/dailyrecord.co.uk)

Solopos.com, TYNESIDE – Striker Arsenal, Lukas Podolski, mengaku senang dengan debut comeback-nya. Ia pun berpotensi dimainkan sebagai starter saat Arsenal melawat ke markas Newcastle di St James Park, Minggu (29/12/2013) malam WIB.

Selama empat bulan terakhir, Podolski harus menepi karena mengalami cedera hamstring. Striker internasional Jerman itu baru dimainkan kembali saat menjadi pengganti dalam laga Boxing Day kontra West Ham United di London, Rabu (26/12/2013).

Advertisement

Debut comeback Podolski berjalan sesuai harapan. Ia sanggup melesakkan sebiji gol untuk mengantarkan kemenangan Arsenal 3-1 atas West Ham.

“Saat Anda menepi untuk waktu yang lama, itu tidaklah mudah. Tapi saya senang bisa kembali,” ujar Podolski pada Daily Mail, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (28/12/2013).

“Saya tak pernah memiliki masalah otot sebelumnya, jadi ini pengalaman baru dan tak mudah.”

Advertisement

“Saya bekerja keras dan terus berlatih. Ketika Anda duduk, di bangku cadangan, di stadion atau di sofa di rumah, itu tidaklah mudah untuk dilihat. Anda tak memiliki perasaan dengan rekan-rekan timmu dan di dalam kamar ganti, tapi itu adalah jalan yang ditempuh dalam sepak bola, jadi segalanya membuat saya lebih bahagia untuk bisa kembali.”

“Itu adalah waktu yang lama. Setiap pagi Anda datang, Anda melakukan perawatan, Anda bekerja untuk pulih sementara yang lain bekerja di luar. Itu bukan hal yang mudah untuk kepala saya. Tapi itu adalah caranya dan saya cukup muda untuk memainkan banyak pertandingan.”

Kebahagian Podolski kemungkinan semakin bertambah, seiring kemungkinan dirinya menjadi starter saat bentrok kontra Arsenal. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kemungkinan akan memainkannya sejak awal, mengingat cedera paha yang dialami Aaron Ramsey dan mulai menurunnya kinerja Oliver Giroud.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif