News
Sabtu, 28 Desember 2013 - 03:42 WIB

Ada Haul Mbah Priok, Terminal Peti Kemas Mengalah

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi aktivitas Pelabuhan Peti Kemas Tanjung Priok Jakarta (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Pengelola Terminal Peti Kemas Koja di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta memilih mengalah dengan mengalihkan sementara akses masuk (gate in) ke terminal peti kemas itu, sehubungan dengan akan diselenggarakan peringatan atau haul Mbah Priok, Minggu (29/12/2013).

Humas TPK Koja, Larry Mucharam melalui siaran pers-nya, Jumat (27/12/2013) malam, menyebutkan pengalihan sementara akses masuk terminal itu dilakukan demi menjaga kelancaran kegiatan operasional TPK Koja, sekaligus demi ketertiban haul Mbah Priok yang dijadwalkan pukul 13.00 WIB-18.00 WIB.

Advertisement

“Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama demi kelancaran acara tersebutn serta para pengguna jasa dapat mempersiapkan antisipasi demi kelancaran kegiatan operasional di pelabuhan,” ujarnya.

Dia mengatakan, pengalihan sementara akses ke TPK Koja itu merujuk pada hasil rapat koordinasi yang dilakukan di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (23/12/2013). Rapat koordinasi itu dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok dan dihadiri oleh TPK Koja, Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok, PT Pelabuhan Indonesia II, Dinas Kesehatan, PT Jakarta International Container Terminal (JICT), PT Jakarta Tank Terminal (JTT), PT Graha Segara, serta perwakilan pihak Makam Mbah Priok dan stake holder lainnya.

Sesuai dengan hasil koordinasi itu, akses sisi barat Jl. Dobo akan digunakan untuk kegiatan haul dan sisi timur untuk kegiatan operasional TPK Koja. Sedangkan, Gate 1, 2 dan 3 akan ditutup demi menjaga keamanan pengguna jasa dan pintu Gate 4, 5 dan 6 tetap digunakan untuk proses pelayanan masuk. “Manajemen TPK Koja juga sudah menyampaikan hal ini kepada pengguna jasa,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif