Sport
Jumat, 27 Desember 2013 - 15:38 WIB

TRANSFER PEMAIN : Casillas Siap Tinggalkan Madrid, Juni Nanti

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solopos.com, MADRID
– Penjaga gawang utama Real Madrid, Iker Casillas, kembali menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. Kapten Madrid dan Timnas Spanyol ini mengaku siap hengkang pada bursa transfer musim panas, Juni, nanti jika tetap tak mendapatkan posisi penjaga gawang utama.

Santo Iker, julukan Casillas, sebenarnya mengaku ingin bertahan di Madrid. Namun, bermain sebanyak 20 laga dalam setahun tak membuat Casillas senang.

Advertisement

Ia pun mengaku siap mencari pelabuhan baru dalam kariernya. Dua raksasa Inggris, Manchester City dan Arsenal, dikabarkan merupakan tim yang paling berminat memboyong Santo Iker.

“Pikiranku kosong hari ini. Saya senang berada di Madrid. Dalam lima atau enam tahun lagi,” tutur Casillas, dilansir AS, Jumat (27/12/2013).

City dikabarkan paling berminat dengan Casillas. Terlebih setelah musim ini memiliki permasalahan dengan jumlah kebobolan golnya, yang diakibatkan blunder kiper utamanya, Joe Hart.

Advertisement

Bahkan pada pekan ke-10 Liga Premier, Manajer City, Manuel Pellegrini, memutuskan mengganti Joe Hart dengan kiper kedua, Pantilimon, yang sebelumnya jarang dimainkan.

Sementara, Arsenal saat ini memang telah memiliki kiper Szczesny. Bahkan kiper Polandia itu baru saja diperpanjang kontraknya.

Namun, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dikabarkan tetap berhasrat mendatangkan Casillas. Pasalnya, sosok Casillas tak hanya berperan sebagai kapten, namun juga figur yang cocok untuk menjadi kapten skuat The Gunners, julukan Arsenal.

Advertisement

Casillas tampaknya menyukai tawaran kedua tim Liga Premier itu. Meski demikian, ia ingin mengunggu hingga Juni nanti.

Musim ini, jika Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, terus memainkan Diego Lopez sebagai kiper utama hingga akhir musim, maka Casillas tercatat hanya tampil sebagai starter sebanyak 22 laga, yang terdiri dari sembilan laga Copa del Rey dan 13 laga Liga Champions.

Jumlah penampilan ini jelas tak sesuai bagi Casillas. Terlebih Santo Iker masih berharap dirinya masuk ke dalam skuat utama Spanyol untuk Piala Dunia Brazil 2014.

Secara statistik permainan, Casillas sebenarnya lebih baik dibanding Diego Lopez, sepanjang musim ini. Hingga jeda tengah musim, Casillas tercatat kebobolan satu gol dalam 161 menit penampilannya, sedangkan, Lopez mencatatkan kebobolan satu gol, setiap 72 menit.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif