News
Jumat, 27 Desember 2013 - 10:39 WIB

Bunuh Diri di Bengawan Solo, Pria Ini Tinggalkan Surat dan Uang Rp3 juta

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, SOLO – Sesosok laki-laki ditemukan hanyut di Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Dukuh Nusupan, Desa Kadokan, Grogol, Sukoharjo, Jumat (27/12/2013), dalam kondisi tak bernyawa. Laki-laki yang diketahui bernama Agus Handoyo itu diduga sengaja terjun ke sungai karena ingin bunuh diri.

Jasad laki-laki asal Desa Ngringo RT 012/RW 021, Jaten, Karanganyar, itu ditemukan tim penyelamat sekitar pukul 09.45 WIB. Saat ditemukan, Agus tidak membawa apa-apa. Namun tim menemukan tas ransel dan sebuah sepeda motor Yamah Jupiter biru silver berpelat nomor AD 2672 SP di tepi sungai yang diduga miliknya. Di dalam tas ransel, Agus meninggalkan uang tunai senilai Rp3 juta.

Advertisement

Dugaan bahwa pria ini bunuh diri diperkuat dengan selembar surat yang berisi pesan terakhirnya. “Dia menulis secarik surat, isinya ‘minta maaf kepada rekan-rekan‘. Jadi diduga dia bunuh diri masuk ke sungai,” terang Agus Budi Santoso dari Solo Emergency Respons Unit yang terlibat dalam evakuasi, kepada Solopos.com melalui sambungan telepon, Jumat pagi.

Tim penyelamat belum mengetahui pasti kapan korban nekat masuk ke dalam Sungai Bengawan Solo yang permukaannya sedang tinggi. Namun berdasarkan keterangan warga setempat, korban sudah berada di tepi sungai tersebut sejak Kamis (26/12/2013). Dia berada di tepi sungai seharian, namun warga tidak curiga karena korban dikira hendak memancing.

“Di situ memang tempat orang-orang memancing. Jadi warga kampung mengira dia mau memancing. Tahu-tahu sudah hilang,” lanjut Agus Budi Santoso.

Advertisement

Hingga berita ini diturunkan, tim penyelamat baru selesai mengevakuasi jasad korban. Sementara itu, hasil identifikasi dan penanganan lebih lanjut masih menunggu keterangan dari kepolisian setempat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif