News
Jumat, 27 Desember 2013 - 11:47 WIB

Masukkan Kucing dalam Toples, Gadis Ini Terancam Dibui

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gambar kucing dalam toples (taipeitimes.com)

Solopos.com, TAIPEI — Kiki Lin sepekan terakhir jadi bulan-bulanan pengguna situs microblogging China, Sina Weibo. Pasalnya postingan gambar kucing dalam toples yang diunggahnya dianggap sangat kejam dan tidak patut dijadikan bahan tertawaan.

Kiki Lin sepertinya punya bakat sebagai penyiksa binatang. Dia terlihat santai menanggapi kecaman dan umpatan yang ditujukan kepadanya. “Saya hanya punya tiga kata untuk mereka, ha ha ha,” tulis Lin dalam Facebook.

Advertisement

Daily Mail, Kamis (26/12/2013), memberitakan mahasiswi asal Taiwan ini mengurung kucingnya karena dinilai tidak tahu sopan santun. Kucing yang diberi nama Kiki itu dijejalkan pada toples kecil yang sangat sempit untuk menampung badannya. Wajah kucing itu terhimpit dinding toples dan tampak kesakitan.

Entah untuk sekadar mengunggah foto lucu, atau memang bermaksud keji, Lin mendapat reaksi keras dari masyarakat. Sebagian menudingnya sebagai penyiksa binatang yang tidak punya perasaan.

“Dia [Kiki Lin] mengira itu lucu, itu tidak lucu, bagaimana Anda bisa melihat itu lucu. Dia memasukkan hewan imut itu ke toples seolah sedang menyiksa kriminal,” tulis akun Karren Richard dalam Sina Weibo.

Advertisement

“Bagaimana dia bisa menyimpulkan kucing itu tidak punya sopan santun,” tulis akun Kin Rei. “Saya masih belum bisa menangkap pesan dalam gambar ini. Wanita ini tertawa setelah menyiksa hewan,” sebut pemilik akun lainnya.

Lin boleh saja tertawa menanggapi semua hujatan. Tapi kenyataannya pihak keamanan dari perlindungan dan kesehatan hewan Kota Taichung menyelidiki dan akhirnya menghukum dia dengan tuduhan kekejaman terhadap binatang. Dia diseret ke pengadilan dan jika terbukti bersalah dia akan menghabiskan waktu setahun dalam penjara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif