Teknologi
Jumat, 27 Desember 2013 - 22:44 WIB

Asus Rilis Perangkat Komputer ala Transformer

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Transformer Book Trio (techcrunch.com)

Solopos.com, BEITOU –– Pabrikan teknologi asal China, Asus kembali menggebrak dengan perangkat komputer terbarunya. Diberi nama Transformer Book Trio perangkat komputer ini dapat berfungsi sebagai laptop, desktop dan tablet secara bersamaan.

TechCrunch, Senin (23/12/2013), bandrol fantastis Rp 13 juta untuk Asus Transformer Book Trio ini rasanya cukup sepadan.  Fleksibilitas dan perangkat pemrosesan ditengarai menjadi nilai jual perangkat yang telah tersedia di tanah air.

Advertisement

Bayangkan dengan membongkar pasang perangkat Anda dapat mentransformasi tablet menjadi desktop, atau desktop menjadi laptop.
Prosesnya terbilang praktis. Jika pengguna ingin beralih dari modus produktivitas ke hiburan, layar 11,6 inci-nya bisa dilepas dari keyboard untuk berganti perangkat tablet Android multi touch yang diperkuat oleh prosesor Intel dual core dan SSD 64GB.

Saat layarnya dipasang di keyboard, Transformer Book Trio bisa beralih dari Windows 8 ke Android 4.2 atau sebaliknya secara instan dengan menekan tombol “Trio” di keyboard.

Perangkat ini semakin mumpuni dengan hadirnya fitur-fitur khas perangkat ¬high-end. Transformer Book Trio memiliki layar 11,6 inci, resolusi Full HD dengan teknologi IPS sehingga dapat menampilkan gambar dengan tajam, kaya dan akurasi warna yang tinggi dalam sudut pandang hingga 178 derajat.
Layar sentuh capacitive yang digunakan mendukung multi-touch hingga 10 jari untuk menghadirkan kenyamanan saat pengguna menggunakan Windows 8 ataupun Android.

Advertisement

Adapun backlit keyboard dan multi-touch touchpad memastikan pengguna PC desktop dapat tetap produktif saat memakai Transformer Book Trio.

“Sistem dua prosesor, dua OS dan dua storage yang digunakan oleh ASUS Transformer Book Trio hadir dalam desain metalik yang cantik dan kokoh, Ia diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-4 untuk performa multi-tasking yang mullus dan efisiensi energi luar biasa pada Windows 8 dalam modus notebook,” kata Rex Lee, direktur Asus regional Asia Tenggara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif