PENGUMUMAN CPNS 2013
Hasil Seleksi Honorer K2 Daerah Tunggu BKN

pengumuman manual formasi CPNSIlustrasi (JIBI/Dok)

Solopos.com, KARANGANYAR – Pengumuman CPNS 2013 untuk formasi umum telah dilakukan Selasa (24/12/2013), namun pengumuman hasil seleksi honorer atau K2 di masing-masing daerah masih menunggu BKN pusat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karanganyar, Larmanto mengungkapkan berdasarkan informasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), hasil tes tenaga honorer kategori 2 (K2) akan diumumkan pada pekan keempat Januari 2014 mendatang.

Saat ini, pihaknya masih menunggu perkembangan pengumuman hasil tes tenaga honorer K2 tersebut.

Di Karanganyar, jumlah tenaga honorer K2 yang mengikuti tes sebanyak 447 orang. Sementara jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Karanganyar sebanyak 11.800 pegawai. Mereka tersebar di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Karanganyar.

“Prosesnya ditangani oleh oleh BKN. Jadi kami masih menunggu perkembangan terakhir pengumuman hasil tes tenaga honorer K2,” ujarnya.

Senada di Sragen. Pelaksana tugas (plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen, Tugiyono, mengatakan berdasarkan surat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tertanggal 11 Desember 2013, pengumuman CPNS formasi umum memang tanggal 24 Desember ini. Namun, pengumuman CPNS K2 masih belum pasti.

Berdasarkan surat tersebut, hasil seleksi CPNS K2 diserahkan oleh panitia seleksi nasional kepada BKN pada pekan terakhir Januari 2014. Setelah itu baru diserahkan kepada pejabat pembina kepegawaian di provinsi masing-masing.

Sementara itu, mengenai waktu penyerahan hasil seleksi tersebut ke BKD masing-masing kabupaten, serta kuota CPNS yang diterima, Tugiyono tidak tahu persis. Pasalnya sampai saat ini ia belum menerima petunjuk pelaksanaan (Jutlak) dan petunjuk teknis (Juknis) dari pemerintah pusat.

“Apa yang kami katakan sesuai dengan surat yang tertulis. Kami enggak mau berandai-andai,” tegasnya.

Editor: | dalam: Peristiwa |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »