News
Rabu, 25 Desember 2013 - 21:30 WIB

NATAL 2013 : Pengunjung TMII Capai 35.000 Orang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Istana Anak-Anak Indonesia di taman Mini Indonesia Indah (tamanmini.com)

Solopos.com, JAKARTA — Jumlah pengunjung objek-objek wisata pada Hari Natal yang merupakan hari libur nasional, Rabu (25/12/2013) ini, tampaknya membeludak. Jumlah pengunjung Taman Mini Indonesia Indah bahkan tercatat mencapai 35.000 dalam sehari itu.

Menurut pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), taman wisata yang berlokasi di Jakarta Timur ini masih dipadati pengunjung hingga pukul 16.19 WIB. Pengunjung tampak bertebaran di segala area di taman wisata tersebut. Ada yang mendatangi wahana wisata, ada pula yang mengantre giliran menaiki kereta gantung, bahkan ada banyak pengunjung yang hanya duduk bersantai di pelataran Sasana Langen Budoyo.

Advertisement

Jumlah pengunjung TMII pada liburan Hari Natal kali ini naik hingga 10%. Hal ini disampaikan oleh Suryandoro, Manager Informasi TMII, “Hari ini pengunjungnya ada 35.000 lebih,” jelasnya.

Pada libur Natal tahun lalu, pengunjung TMII berjumlah 25.000 pengunjung. Dia menjelaskan, wahana wisata berbayar yang paling banyak dikunjungi adalah Water Park Snow Bay dengan 2.000 pengunjung dan Istana Anak-anak dengan 10.000 pengunjung. Selain kedua wahana wisata tersebut, TMII memiliki 9 wahana berbayar lain yang dapat dinikmati pengunjung. Beberapa di antaranya adalah Taman Burung, Aquarium Air Tawar, dan berbagai museum.

Tidak ada acara khusus yang diselenggarakan pengelola TMII pada Hari Natal ini, Suryandoro menjelaskan hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan sehubungan dengan perayaan Natal. TMII juga mendapatkan bantuan pengamanan selama Natal dan Tahun Baru dari pihak kepolisian dan TNI setiap tahunnya.

Advertisement

Sementara untuk pesta perayaan Tahun Baru, TMII akan menyelenggarakan pergelaran musik dangdut, campursari, dan aneka kesenian daerah. Acara tersebut akan dimulai pukul 16.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Selama jam acara berlangsung, harga tiket masuk TMII akan naik menjadi Rp25.000 per orangnya. Suryandoro mengatakan, dirinya optimistis jumlah pengunjung pada hari libur Tahun Baru mendatang membludak dibandingkan tahun lalu, “Perkiraan akan ada 50.000 lebih pengunjung. Tahun lalu ada 50.000, tapi tahun ini pasti lebih ramai.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif