Sport
Rabu, 25 Desember 2013 - 23:09 WIB

DIVISI UTAMA : PSS & PSIM Resmi Satu Kasta

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Harianjogja.com, SLEMAN—PSSI telah merilis keputusan final menyangkut 22 tim peserta Indonesia Super League (ISL) 2014 awal pekan ini. Tak ada nama PSS Sleman di dalamnya.

Manajemen Super Elang Jawa mengaku menyesali keputusan itu. Penyebabnya, banyak klub ISL musim depan yang tak memenuhi kualifikasi finansial.

Advertisement

Manajer PSS Sleman Supardjiyono mengatakan seharusnya PSSI bisa mematuhi regulasi yang mereka tetapkan sendiri. Jika memang klub-klub tersebut bermasalah, badan sepak bola tertinggi di Tanah Air itu seharusnya melihat kemungkinan dan potensi klub lain yang lebih mapan.

Menurutnya PSS Sleman adalah salah satu dari sedikit klub yang mapan secara finansial. “Tetapi bagaimana pun kami hargai apapun keputusan PSSI,” ujarnya, Rabu (25/12/2013).

Dengan begitu, PSS akhirnya dipastikan berlaga di kasta yang sama dengan rival sekotanya, PSIM di Divisi Utama. Tak hanya itu, peluang keduanya berada dalam satu grup yang sama pun kian besar menyusul kebijakan PSSI yang memang lebih mendasarkan aspek regional dalam pembagian grup.

Advertisement

“Saya rasa suporter sudah cukup dewasa saat ini. Jadi menurut saya, tak ada yang harus dikhawatirkan ketika kami dan PSIM berada di grup yang sama,” ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono telah mengumumkan 22 tim peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 mendatang. Keputusan itu sekaligus menutup rapat-rapat peluang PSS menjadi kontestan ISL 2014.

“Setelah pembahasan ISL 2014 selesai semua, barulah kami bahas Divisi Utama. Kemungkinan, pertengahan Januari mendatang, kami akan undang seluruh perwakilan klub peserta [Divisi Utama],” kabarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif