Soloraya
Selasa, 24 Desember 2013 - 00:45 WIB

NATAL 2013 : Chrismas Choir Competition Digelar di Hartono

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hartono Lifestyle Mall (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SUKOHARJO — Menyambut Natal 2013, pusat perbelanjaan baru di Solo Baru, Sukoharjo, Hartono Lifestyle Mall menggelar lomba paduan suara gereja. Acara Chrismas Choir Competition 2013 yang dilabeli kata “final” itu melibatkan paduan suara gereja dari Solo, Semarang, dan Jogja.

Lomba paduan suara gereja itu, Minggu (22/12/2013) lalu, digelar di atrium utama pusat perbelanjaan itu. Acara yang kali pertama diselenggarakan In House Event Hartono Mall itu membagi peserta menjadi dua kategori, yaitu umum dan anak-anak.

Advertisement

Enam kelompok paduan suara gereja mengikuti setiap kategori lomba, dan lima kelompok paduan suara pulang dengan gelar peserta terbaik. Setiap kelompok peserta wajib membawakan lagu Feliz Navidat, O Holly Night, dan bebas memilih satu lagi lagu rohani.

Pejabat Public Relations and Promotion Hartono Mall Claudia Varinda Putri mengatakan perlombaan ini digelar untuk memeriahkan perayaan Natal 2013. “Acara ini baru kali pertama diadakan In House Event Hartono Mall. Ini jadi serangkaian event di Hartono Lifestyle Mall untuk menyambut Natal,” terangnya kepada Solopos.com, Senin (23/12/2013) siang.

Claudia mengutarakan berbagai aspek penilaian seperti kekompakan dan penampilan tim paduan suara saat tampil di atas panggung menjadi pertimbangan juri dalam menentukan lima pemenang terbaik. “Penilaian dilakukan tiga dewan juri yang kompeten antara lain Ibu Sari Dasanta  dari Yamaha Music School, Bapak Vincent Hadi Wiyono  dari Altruistic Choir, dan Bapak  Hieronimus E.M Budi Sutrisno  dari kalangan praktisi,” urainya.

Advertisement

Dari hasil penilaian juri, diputuskan pemenang untuk kategori anak, juara pertama diraih Solo Cantabile Centura, juara kedua diraih Etiesia, juara ketiga diraih Timutius Group, juara harapan  satu diraih Swarga Choir Group, juara harapan dua diraih Valentinus Group, dan juara harapan ketiga diraih DAT Group.

Sementara untuk kategori umum, juara pertama diraih Madrigal Singer, juara kedua diraih Infinito, juara ketiga diraih Gaudette, juara harapan satu diraih Gereja Katholik Kristus Raja, dan juara harapan dua diraih Increase Choir.  Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah tropi dan uang tunai dengan total senilai Rp19 juta. Kemeriahan babak final lomba ini ditutup dengan acara menyanyikan bersama lagu We Wish You A Merry Chrismas.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif