Soloraya
Selasa, 24 Desember 2013 - 14:46 WIB

JAMKESDA KLATEN : Pendataan Penerima Molor Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATENPendataan jumlah penerima manfaat Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Klaten molor lagi. Dari waktu yang ditargetkan pada 21 Desember, masih ada belasan desa yang belum mengumpulkan data.

Kepala Unit Pembiayaan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Nurcholis Arif Budiman, mengatakan jumlah penerima Jamkesda yang sudah masuk baru 29.000 orang dari total 31.000 orang. “Pada Sabtu [21/12], hasil pendataan Jamkesda yang kami terima dari desa baru 29.000 orang. Sedangkan kuota yang ditetapkan ada 31.000 orang. Jadi, masih ada belasan desa yang belum mengumpulkan data,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Selasa (24/12/2013).

Advertisement

Ia menambahkan untuk desa yang belum mengumpulkan data akan ditunggu maksimal hingga 27 Desember sesuai koordinasi dengan PT. Askes. Namun, lanjut dia, jika ada desa yang mengumpulkan data setelah tanggal tersebut, akan ditolak.

Pendataan itu bisa dimasukkan lagi saat perbaruan data setiap tiga atau enam bulan setelah program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dilaksanakan. Itu pun, menurutnya, hanya untuk mengganti penerima yang meninggal dunia, pindah domisili, atau dinilai mampu secara ekonomi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif