Entertainment
Selasa, 24 Desember 2013 - 01:45 WIB

FILM BARU : Sekuel The Hobbit Kuasai Box Office

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Film The Hobbit (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Film fantasi sekuel kedua The Hobbit yang bersubjudul The Desolation of Smaug tak tergoyahkan di puncak box office film Amerika Serikat dan Kanada selama dua pekan berturut-turut. The Hobbit: The Desolation of Smaug meraih  pendapatan US$31,5 juta selama akhir pekan.

Distributor Warner Bros, akhir pekan lalu, mengumumkan pendapatan The Hobbit: The Desolation of Smaug versi tiga dimensi telah mencapai US$404 juta dari penanyangan seluruh dunia. Film pendatang baru Anchorman 2: The Legend Continues tak mampu menurunkan jawara pekan lalu ini dari tahtanya. Film besutan Will Ferrell berada di posisi kedua dengan capaian pendapatan US$26,8 juta. Film berbiaya US$50 juta dolar AS yang sebelumnya gencar dipromosikan ini telah mengumpulkan US$40 juta selang lima hari dirilis perdana, Rabu (18/12) lalu.

Advertisement

“Empat puluh juta [dolar Amerika Serikat] dalam lima hari adalah permulaan yang sensasional,” ujar Don Harris, Presiden Distribusi Teater Domestik Paramount Pictures, The Viacom Inc, sesumbar pada perilisan film terbarunya.

Sementara drama kejahatan yang bersaing di ajang piala Oscar, American Hustle menempati posisi keempat dengan perolehan US$19,1 juta di belakang film animasi Disney, Frozen, yang meraup pendapatan US$19,2 juta. American Hustle dibintangi oleh Christian Bale, Bradley Cooper, Amy Adams dan Jennifer Lawrence. Film ini diproduksi studio film Sony Corp’s dengan biaya US$ 40 juta. Film ini dibuat berdasarkan skandal penyuapan tahun 1970 yang membuat tujuh anggota kongres dan beberapa pejabat lokal dan federal menjadi narapidana.

Sementara animasi Walt Disney Co, Frozen, menampilkan kisah yang terinspirasi dongeng Putri Salju. Film Disney lainnya, Saving Mr. Banks, menempati posisi kelima selama akhir pekan dengan perolehan US$9,3 juta dolar AS. Dalam film tersebut, Tom Hanks berperan sebagai Disney dan Emma Thompson sebagai penulis P.L. Travers, yang telah selama dua dekade menolak ide pembuatan film dari bukunya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif